Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

Rektor: Mari Kembangkan Potensi Diri

AR-RANIRY| Rektor Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA mengajak kepada seluruh civitas akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry untuk melihat potensi yang dimiliki oleh masing-masing diri manusia untuk menciptakan suatu peubahan ke arah yang lebih baik di masa mendatang.

Hal itu disampaikan Farid Wajdi dalam amanatnya pada apel rutin UIN Ar-Raniry, Senin (17/7/2017) di halaman gedung rektorat kampus setempat. Apel tersebut diikuti oleh seluruh unsur pimpinan, dosen dan karyawan UIN Ar-Raniry.

“Ini merupakan aple pertama kita laksanakan setelah bulan ramadhan dan libur panjang idul fitri, mari kita memulai pekerjaan dengan semangat idul fitri dengan potensi yang dimiliki masing-masing diri kita dan pastikan ada perubahan yang lebih baik dari sebelumnya,” imbuh Farid.

Rektor menyebutkan, bahwa setiap manusia memiliki banyak potensi, karena sejak lahir telah diberikan potensi yang sama oleh sang pencipta, masing-masing manusia memiliki kelebihan tersendiri, sekalipun secara fisik tidak sempurna, namun ada kelebihan masing-masing. Hal tersebut diberikan oleh Allah agar kita saling menghargai satu sama lain.

“Mari kita saling menghargai, karena semua kita bermanfaat bagi diri kita dan alam ini. Mari kita berikan nilai untuk diri sendiri sebagai bahan evaluasi, dengan melihat potensi yang ada maka kita dapat terus berusaha untuk sebuah perubahan yang lebih baik,” tutup Rektor.

Farid juga menyinggung tentang tanggung jawab masing-masing pegawai di lingkungan UIN, malai dari unsur pimpinan hingga staf dalam melaksanakan pekerjaannya masing-masing. Kembali diingatkan untuk lebih meningkatkan rasa peduli terhadap sesama dan lingkungan. [Nat]

0 Komentar