Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI Memberikan Kuliah Umum di Pascasajana UIN Ar-Raniry

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI Prof. Dr. Kamaruddin Amin, MA. Memberikan kuliah umum kepada civitas akademika Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh, hari ini Senin 09 Oktober 2017.

Temanya adalah Penguatan Kualitas Akademik Pascasarjana UIN Ar-Raniry 2017 Banda Aceh, Kuliah umum tersebut bertujuan untuk memberikan penguatan riset-riset Pascasarjana dan peningkatan kapasitas pengelolaan pascasarjana di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Pascasarjana kedepan harus berorintasi pada peningkatan mutu (kualitas) dan tidak lagi berorintasi pada kuantitas. Pascasarjana diluar Negeri mampu menghasilkan riset-riset monumental, karena mahasiswa dan dosen secara sungguh-sungguh melakukan riset bersama (kolaboratif riset).

Saya mengharapkan kepada mahasiswa doktor agar mencari sumber utama penelitian, tidak hanya fokus dalam negeri tetapi diluar Negeri. Insya allah Kemenag RI berusaha untuk mencari pembiayaan, agar mahasiswa program doktor bisa melakukan penelitian di luar Negeri.

Kuliah umum Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI di moderatori oleh direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry Prof. Dr. Syahrizal Abbas, MA. Dan yang dihadiri seluruh ketua Program studi Magister, doktor dan mahasiswa Program doktor Fiqh Modern yang mendapat beasiswa dari Kementrian Agama RI (MORA). (ar)

0 Komentar