Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

PASCASARJANA UIN AR-RANIRY MENGELAR SEMINAR HASIL PENELITIAN

Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Seminar Hasil Penelitan, Senin 9 Oktober 2017 di Aula Lt. 3 Gedung Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Kegiatan Seminar Hasil Penelian dibuka langsung oleh Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry Prof. Dr. Syahrizal Abbas, MA.

Seminar Hasil Penelitan diisi oleh narasumber Tim Peneliti Pascasarjana UIN Ar-Raniry. Yang bertema Kajian syariat islam terhadap tingkat Kriminalitas Pasca Penerapan Qanun Jinayat dan Kajian syariat islam dalam Prinsip Dasar Hak Asasi Manusia (HAM).

Pada kata sambutan Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry Prof. Dr. Syahrizal Abbas, MA. Mengatakan, “Banyak masyarakat nasional dan Internasional menanyakan tentang syariat Islam di Aceh, Apakah dengan syariat Islam dan penerapan hukum jinayat akan menurunkan tingkat kriminalitas atau bahkan menambah tingkat kriminalitas” jika hasil temuan penerapan syariat Islam menyatakan menurunkan tingkat kriminalitas dengan sejumlah faktornya, Maka syariat Islam tersebut mampu merubah masyarakat kearah lebih baik dan bisa menekan tingkat kriminalitas. Oleh karena itu Prof. Syahrizal Abbas berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti Seminal hasil penelitian ini dapat memberikan kontribusi terhadap dua tema tersebut diatas dan ourputnya nanti disamping menjadi Referensi mahasiswa dan masyarakat dapat juga menjadi dasar perumusan kebijakan pemerintah Aceh. Dua aspek tersebut harus dipublikasi pada jurnal-jurnal internasional, karena ini yang nanti bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan masyarakat dunia selama ini” (ar)

0 Komentar