Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

Warek III Ajak Mahasiswa Berfikir Cerdas dalam Pemilihan Ketua Dema

AR-RANIRY| Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Prof. Dr. H. Syamsul Rijal Sys, M.Ag mengajak kepada seluruh mahasiswa UIN Ar-Raniry, agar dapat berfikir cerdas dalam menentukan sebuah pilihan.

Hal itu disampakan pada rapat pemilihan ketua umum Dewan Mahasiswa (DEMA) Universitas, Jumat (12/1/2017) di Aula Lt.3 gedung Pascasarjana kampus setempat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan mahasiswa masing-masing program studi di Lingkungan UIN Ar-Raniry.

“Kami mengajak kepada seluruh peserta yang memiliki hak suara dalam rapat pemilihan ketua Dema Universitas ini untuk berfikir cerdas dan jernih selama proses pemelihan berlangsung, sehingga apa yang dihasilkan nanti dapat bermanfaat bagi masyarakat kampus,” ujarnya.

Syamsul mengharapkan, proses pemilihan ketua Dema ini murni dari pada proses pembelajaran kepemimpinan dan organisasi dari mahasiswa itu sendiri, dan tidak ada kepentingan kelompok-kelompok tertentu.

Warek III mengingatkan, proses ini jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak elegan, walau nantinya terdapat perbedaan pandangan, hal paling penting harus diingat adalah kegiatan ini merupakan suatu proses belajar, maka mari kita menjaga dengan baik sehingga menghasilkan keputusan yang sempurna.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) UIN Ar-Raniry, Ikhsan Maulana mengatakan, proses pemilihan Ketua Dema dilakukan dengan sistim Musyawarah Besar, ini sesuai dengan kentuan dan pedoman organisasi kemahasiswa di kampus.

Dia menyebutkan, sebanyak 84 peserta akan memberikan suaranya untuk pemilihan ketua Dema, terdiri dari 42 Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) se-UIN Ar-Raniry, mereka mewakil seluruh mahasiswa UIN Ar-Raniry.

“Setiap peserta memiliki hak suara dalam pemilihan ini, sampai berita ini diturunkan, ada dua nama yang sudah mencalonkan diri sebagai Ketua DEMA UIN Ar-Raniry periode 2017-2018, yakni Agus Ismansyah dari Fakultas Psikologi dan Dedi Saputra dari Fakultas Ushuluddin dan Filsafat,”ujarnya.[rel/sp/Nat]

 

0 Komentar