Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

Direktur Lembaga Pendidikan Luar Negeri Arab Saudi Kunjungi UIN Ar-Raniry Tawarkan Peluang Kerjasama

AR-RANIRY, Sementara itu, pada hari yang sama, setelah rombongan politisi PAS Malaysia pulang, UIN Ar-Raniry kembali didatangi rombongan Direktur Jenderal Lembaga Pendidikan Tinggi Luar Negeri Arab Saudi pada Universitas Islam Imam Suud Saudi Arabia. Rombongan dipimpin oleh Prof. Dr. Syeikh Abdullah Al Hudhail Al-Sulami. Selain itu juga dihadiri Dekan Urusan Luar Negeri Universitas Muhammad Al Imam, Riyadh, Syaikh Rasheed Naaji al-Haqbani selaku Direktur Ma’had Al Haramain Abdullah bin Abd Aziz di Banda Aceh serta beberapa nama lainnya dari Kerajaan Arab Saudi.

Kehadiran rombongan dari Arab Saudi di UIN Ar-Raniry ini diterima oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. Farid Wajdi Ibrahim MA, Wakil Rektor I Dr. Muhibuthabry, M.Ag, wakil rektor III Prof. Dr. Syamsul Rijal, MA, Kepala Biro AUPK Drs. Junaidi, Kepala Biro AAKK Drs. M. Jakfar Yacob, Kabag Humas dan Kerjasama UIN Drs. Fuadi Zukifli, M.Si dan sejumlah akademisi UIN Ar-Raniry lainnya.

Direktur Lembaga Pendidikan Luar Negeri Arab Saudi Prof. Dr. Syeikh Abdullah Al Hudhail Al-Sulami dalam pernyataannya mengatakan bahwa ia sangat terkesan dengan Provinsi Aceh di Indonesia. Ia juga menawarkan beberapa program kerja sama, antara lain yaitu pendirian Arab Saudi Corner di UIN Ar-Raniry.

Selain itu, ia juga mengatakan siap menerima pertukaran pelajar dari UIN Ar-Raniry, program pengiriman dosen dari UIN untuk studi banding ke Arab Saudi dan program-program lainnya. Prof. Dr. Syeikh Abdullah Al Hudhail Al-Sulami juga menyampaikan bahwa selama ini institusi pendidikan Arab Saudi komitmen menyediakan pendidikan secara gratis bagi pelajar-pelajar dari berbagai negara.

Menyambut tawaran ini, Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. Farid Wajdi Ibrahim, MA mengatakan akan segara meneruskan tawaran kerja sama dari Arab Saudi.

“Insya Allah kita akan segara menindaklanjuti dan meneruskan tawaran kerja sama ini untuk pengembangan pendidikan antar universitas melalui MoU. Kita juga siap melakukan kunjungan langsung UIN Ar-Raniry ke Universitas Muhammad Imam di Riyadh, “ ujar Prof. Farid. [Teuku Zulkhairi]

0 Komentar