Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

Peringati Tsunami, Mahasiswa FAH UIN Ar-Raniry Gelar Zikir dan Doa Bersama

AR-RANIRY l Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry melalui pengurus Dewan Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (DEMA-FAH) menggelar doa bersama untuk mengenang 12 Tahun musibah Tsunami yang melanda Aceh pada 2004 silam di pelataran kampus setempat, Selasa (27/12/2016).

Kegiatan peringatan 12 Tahun Tsunami Aceh yang dirangkai dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Fahmi Sofyan, MA

Ketua umum Dewan Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora, Muhammad Zami mengatakan bahwa kegiatan doa dan zikir bersama merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Selain mendoakan, kegiatan ini juga untuk mengenang saudara-saudara kita yang meninggal dunia pada gempa dan tsunami 2004 yang lalu.

“Kegiatan zikir dan doa bersama yang dirangkai dengan tausiyah kita peringati untuk mengenang para syuhada tsunami”,kata Zami.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Syarifuddin, MA.,Ph.D berharap semoga kita semua sadar dan bisa mengambil pelajarahn besar atas apa yang melanda kita, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan ini yang paling penting.

“Semoga musibah ini membuat kita selalu beristiqfar, selalu menjaga diri. Allah uji sedikit rasa takut dengan gempa dan tsunami, dengan kerusakan. Percayalah Allah tidak akan menguji sebuah masyarakat diluar kemampuannya”,kata Syarifuddin saat memberi arahan dihadapan seluruh mahasiswa dan dosen yang berhadir di pelataran Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Selasa (27/12).

Lebih lanjut, ia berharap semoga kita mampu menjaga diri,ibadah, amal, tutur kata dan juga ucapan. Sebelum Allah menguji kita kembali.

Sementara itu, Ustad Fahmi Sofyan dalam tausiyah nya mengatakan menyingkapi musibah yang ada didalam al-qur’an uniknya setiap musibah selalu digambarkan di waktu shubuh dan Dhuha. [A.Kisaran]

0 Komentar