Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

Mahasiswa Ilmu Perpustakaan FAH UIN Ar-Raniry Kembali Ceriakan Anak Korban Gempa Pidie Jaya

AR-RANIRY l Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Ar-Raniry kembali kirimkan Relawan Peduli Anak ke Pidie Jaya, pada Sabtu (24/12). Mahasiswa tersebut tergabung dalam satuan aksi Ilpus Peduli Anak-anak Korban Gempa Pidie Jaya terdiri dari sejumlah 21 relawan mahasiswa S1 Ilmu Perpustakaan, aksi tersebut merupakan jilid ke 2 yang berfokus pada Trauma Healing anak-anak pasca bencana terjadi.

Aksi yang berlangsung 25 s/d 26 Desember 2016 tersebut dilaksanakan pada Tiga (3) tempat yang berbeda yaitu di posko pengungsian Desa Meunasah Kuta, Desa Cot Makaso dan Desa Sagoe dengan jumlah ratusan anak yang berada pada Tiga (3) desa tersebut yang terdiri dari TK, SD, dan SMP.

Rifky Amrullah koordinator Relawan mengatakan bahwasanya Relawan berfokus pada Trauma Healing anak pasca bencana terjadi, kita melakukan banyak kegiatan bersama mereka, seperti religion education, melukis, bercerita, bernyanyi ceria, bermain permainan tradisional dan aneka lomba, dintaranya mewarnai dan rangking satu. Kita juga membawa paket alat tulis lengkap dan hadiah bagi para pemenang lomba. Pada kesempatan tersebut kita juga mengajarkan sekaligus praktek cara hidup sehat dengan langkah awal memotong kuku dan mencuci tangan bersih dengan baik dan benar sesuai anjuran dokter.

Ketua HMP S1 Ilpus Ar-Raniry Fadhallah Zacky di dampingi oleh M. Agam Zaky A., Kadiv. Humas Ilpus Ar-Raniry mengatakan "Kegiatan ini merupakan aksi Ilpus peduli anak korban gempa Pidie jaya jilid kedua, dimana jilid pertama telah dilakukan pada 11-12 Des lalu. Kehadiran kita tidak muluk-muluk, kita tok berfokus pada anak-anak agar senyuman mereka kembali seperti sedia kala sebelum terjadinya gempa.

Aksi ini juga sebagai wujud perhatian mahasiswa terhadap anak-anak di Pidie Jaya yang sekolah mereka masih libur, Kita mengisi hari libur sekolah mereka dengan pendidikan di posko pengungsian agar pendidikan mereka tetap terus berlangsung walau sekalipun itu ditempat pengungsian. Semoga dengan kehadiran kita dapat memberikan manfaat bagi anak korban gempa pidie jaya. Harapnya Fadhallah Zacky

Pada kesempatan tersebut Fadhallah berterimakasih kepada Himpunan Mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan Informasi Indonesia (HMPII) yang pada kegiatan ini tergabung dua lembaga mahasiswa perpustakaan universitas yang berbeda, diantaranya HMD Perpustakaan Universitas Lampung dan HMJ IPT UIN STS Jambi. Ini merupakan bentuk kepedulian para mahasiswa perpustakaan ditingkat nasional kepada anak-anak korban gempa di Pidie Jaya.

Sementara itu Zubaidah, M. Ed., selaku Ketua Prodi S1 Ilmu Perpustakaan sangat mengapresiasi atas inisiatif dan terselenggaranya aksi Relawan Ilpus Peduli anak Pidie Jaya

"Kami sangat mengapresiasi atas inisiatif sekaligus kegiatan yang dilaksanakan oleh HMP Ilpus Ar-Raniry, semoga dengan kehadiran relawan Ilpus disana dapat memberikan motivasi tersendiri bagi anak-anak di sana" Ungkapnya Zubaidah. [Fadhallah]

0 Komentar