Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

Mahasiswa FAH UIN Ar-Raniry Hibur Anak Korban Gempa Lewat Membaca dan Bercerita

AR-RANIRY l Sejumlah mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Diploma III Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry menghibur anak-anak korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh dengan membaca dan bercerita bersama.

Kegiatan tersebut dipusatkan di TK Bungong Reubek gampong Pangwa, Kecamatan Triengadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh pada Sabtu, 31 Desember 2016.

Kehadiran Rombongan dibawah koordinator Zikrayanti,M.LIS selaku dosen pengasuh mata kuliah pembinaan minat baca pada Fakultas Adab dan Humaniora bertujuan untuk menumbuhkan minat baca sejak usia dini.

“Kegiatan ini lebih bersifat edukatif dengan membaca dan bercerita serta bermain bersama anak-anak”,kata Mukhsalmina selaku Plt. Ketua HMP D3 Ilmu Perpustakaan FAH UIN Ar-Raniry kepada ar-raniry.ac.id, Minggu (1/1/2017).

Menurutnya, selain menghibur anak-anak dengan membaca dan bercerita serta permainan edukatif lainnya, pihaknya juga membagikan buku cerita yang disumbangkan oleh mahasiswa D3 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh. [A.Kisaran]

0 Komentar