Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

Upacara HAB ke-71, Muhazar dipercayakan Sebagai Petugas Upacara

AR-RANIRY l Jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Aceh, menggelar Upacara pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-71 Kementerian Agama di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Selasa (3/1/2017), dipimpin oleh Sekretaris Daerah Aceh, Drs Dermawan selaku Inspektur Upacara.

Dalam upacara tersebut, karyawan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Muhazar,MA dipercayakan sebagai salah satu petugas upacara untuk pembacaan Kode Etik Pegawai Kemenag. Turut didampingi dua petugas lainnya yang diamanatkan untuk pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetia Korpri.

Acara diwali oleh MC bersama Fajriah Bakri, SAg, ASN di Subbag Inmas Kanwil. Pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran bersama Hj Syarifah Rahman SAg syahdukan area. Disambung dengan saritilawah, bersama Agusni. Shalawat Badar bersama Maskanah.

Usai doa bersama Drs H Hamdan MA, Kabid Urais Binsyar, abade nyanyikan sejumlah lagu, termasuk Mars Madrasah, Hymne Madrasah, dan Syukur.
Sebelumnya pembacaan Pembukaan UUD 1945, Kode Etik Pegawai Kemenag, dan Panca Prasetia Korpri, selingi acara. Penggerek bendera pun telah selesaikan tugasnya.

Dalam amanat, yang dibacakan Sekda selaku Inspektur Upacara, Menag mengajak jajarannya, dengan tema "Bersih Melayani" dan motto "Lebih Dekat Melayani Umat", kian memperkuat komitmen, terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

Ajaknya, ego sektoral, sektarianisme, dan sejenisnya harus disingkirkan dari lingkungan kerja Kemenag. Kita harus bersikap sebagai agamawan, sekaligus negarawan yang menempatkan kepentingan umat dan bangsa di atas kepentingan pribadi dan kelompok.

"Kata "Bersih Melayani", yang merupakan tema HAB tahun lalu tetap dipertahankan. Harapannya, kita harus benar-benar bersih tanpa menyisakan sedikit pun noda," jelasnya.

"Hanya saja, tahun ini tema itu dilengkapi dengan motto "Lebih Dekat Melayani Umat" yang bermakna kita harus lebih peka mendeteksi aspirasi masyarakat, lebih sigap membereskan masalah, dan lebih cekatan memenuhi kebutuhan umat," tutup Menag RI Lukman Hakim Saifuddin, yang dibacakan Sekda, sebelum aksi donor darah. [A.Kisaran / inmas's]

*Foto (Doc.Humas Kemenag Aceh)

1 Komentar


| 03-01-2017 09:43:36

Hahahhaha keren that bapak muhazar????????