Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

Mahasiswa Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry Kunjungi Sejumlah Perpustakaan di Sumut

AR-RANIRY – Sebanyak 73 mahasiswa Prodi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengunjungi sejumlah Perpustakaan Perguruan Tinggi di Sumatera Utara, Medan. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 17-21 Mei 2017 mendatang.

Kunjungan ini merupakan kegiatan dalam rangka studi banding ke sejumlah Perpustakaan Perguruan Tinggi sebagai salah satu upaya untuk memberikan bekal dan pengetahuan tentang layanan dan pengelolaan perpustakaan berbasis digital kepada mahasiswa/i yang sedang mengikuti Mata Kuliah Perpustakaan Digital.

“Kegiatan library tour ini sebagai bagian dari studi banding yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa yang mengambil mata kuliah perpustakaan digital untuk lebih mengenal konsep dan pengelolaan perpustakaan berbasis digital”,kata Ziaurrahman, M.Pd selaku dosen pengasuh  mata kuliah perpustakaan digital di FAH UIN Ar-Raniry disela-sela pelepasan yang dilakukan oleh Wakil Dekan I FAH, Nasruddin AS, M.Hum, Rabu (17/5/2017).

Lebih lanjut, Zia mengatakan pihaknya akan fokus mengunjungi Perpustakaan Universitas Negeri Medan karena dianggap sudah menerapkan Digital Library dalam pengelolaan dan pelayanan perpustakaan.

Disamping itu, kata Zia pihaknya juga akan melakukan kunjungan ke perpustakaan UIN Sumatera Utara dan Universitas Sumatera Utara.

Sementara itu, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Syarifuddin, MA.,Ph.D yang diwakili oleh Wakil Dekan I bidang akademik dan kelembagaan, Drs. Nasruddin AS, M.Hum berharap semoga dengan adanya kunjungan perpustakaan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang pengelolaan perpustakaan.

“Semoga ilmu dan pengalaman yang didapatkan dapat memberikan sesuatu dan masukan untuk pengelolaan perpustakaan khususnya, taman baca Fakultas Adab dan Humaniora kedepan”,harapnya

Turut hadir dalam rombongan, Sekretaris Prodi S1 Ilmu Perpustakaan (Mukhtaruddin,M.LIS), staf Prodi S1 Ilmu Perpustakaan (Arkin,S.IP) dan Wandi Syahputra,S.IP selaku pustakawan Fakultas Adab dan Humaniora. [A.Kisaran]

0 Komentar