Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

HMP SKI Gelar Upgrading dan Raker

AR-RANIRY l Pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi Sejarah dan Kebudayaan Islam (HMP-SKI) Fakultas Adab dan Humaniora, Sabtu (15/07/2017) menggelar upgrading dan Rapat Kerja (Raker) kepenggurusan periode 2017/2018 di Aula Auditorium Fakultas Adab dan Humaniora kampus setempat.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Syarifuddin, MA.,Ph.D dalam sambutannyanya berharap kepada semua pengurus agar bisa menjalankan amanah yang sudah dipercayakan oleh kawan-kawan mahasiswa serta mampu menyusun program-program yang bermanfaat dan mampu diaplikasikan.

"Jadilah orang-orang yang responsif dan peka terhadap semua peristiwa yang ada di sekitar. Berikan efek positif terhadap orang di sekitar kita",kata Syarifuddin saat memberi arahan sekaligus membuka kegiatan upgrading dan raker HMP SKI, Sabtu (15/7) di Aula FAH UIN Ar-Raniry.

Ia juga mencontohkan, bahwa dalam dalam menjalankan roda organisasi dibutuhkan kerja sama tim seperti halnya permainan sepak bola. Seorang penyerang, dikatakannya tidak mampu menjebol gawang lawan tanpa adanya kerjasama pemain dalam sebuah tim.

Sementara itu, ketua prodi Prodi Sejarah dan Kebudayaan Islam Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Dr. Fauzi Ismail, M.Si yang diwakili oleh Sekretaris Prodi, Ruhamah, MA berharap kepada pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi SKI dibawah kepemimpinan Miftahul Ardhy agar mampu bersinergi dengan prodi demi peningkatan kompetensi dan pelaksanaan berbagai program kegiatan.

" Saya berharap antara Prodi dan HMP SKI dapat berkerjasama dalam hal menjalankan program demi peningkatan mahasiswa SKI",kata Ruhamah.

Disamping itu, kata Muhammad Ardhy selaku ketua HMP SKI upgrading dan rapat kerja periode 2017-2018 bertujuan untuk meningkatkan kualitas masing-masing bidang dalam melaksanakan program-program yang akan dilaksanakan kedepan serta dapat bermanfaat kepada mahasiswa Prodi Sejarah Kebudayaan Islam.

Dalam kesempatan tersebut turut menghadirkan pemateri dari kalangan alumni masing-masing, Zulfahmi, Amt. S. Hum, Saifullah Abubakar, S. Hum serta Rizal Fahmi. MA, S. Hum. [Arkin Kisaran]

0 Komentar