Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

Dosen FAH UIN Ar-Raniry Ikut Simposium Internasional di Palembang

AR-RANIRY l Sebanyak sebelas orang dosen Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengikuti symposium internasional yang bertajuk “The 2nd Annual International Symposium Islam and Humanities (Malay Local Wisdom)” yang dirangkai dengan pertemuan tahunan Forum Dekan dan Asosiasi Dosen Ilmu Adab dan Humaniora (ADIA) se – Indonesia di hotel Swarna Dwipa, Palembang. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 8-11 September 2017.

Rombongan dari Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry dipimpin langsung oleh dekan FAH, Syarifuddin, MA.Ph.D. Turut serta dalam rombongan tersebut, Nasruddin AS (wakil dekan bidang akademik dan kelembagaan), Bustami Abubakar (wakil dekan bidang kemahasiswaan dan kerjasama), Maryam (KTU FAH), para ketua/sekretaris prodi dan beberapa dosen.

Symposium internasional yang diprakarsai oleh Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Patah Palembang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Asisten 1, Dr. Ahmad Najib dan menghadirkan sejumlah narasumber, Prof. Noriah Mohammed, MA (Universiti Sains Malaysia), Prof. Dr. Sukree Langputeh, MA (Universiti Islam Sultan Sharif Ali, Brunei Darussalam), Prof. Dr. H. Oman Faturrahman, MA (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), dan Prof. Dr. H. Abdullah Idi, M.Ed dari UIN Raden Fatah Palembang.

“Selain simposium, serangkaian kegiatan lain juga dilaksanakan dalam pertemuan tahunan tersebut, diantaranya pertemuan forum dekan, FGD Prodi, dan konferensi Internasional”,kata Bustami Abu Bakar selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FAH UIN Ar-Raniry, Minggu (10/9).

Dalam konferensi tersebut, kata Bustami dua orang dosen Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry terpilih untuk mempresentasikan makalah mereka masing-masing, Dr. Nurchalis, MA dengan topik “risalah akhlaqiyah fi kitab tazkiratul thullab (kajian filologi) dan Drs. Saifuddin A. Rasyid, M.LIS dengan topik “hoax dari segi norma dan kearifan lokal di Aceh”.

Selain itu, khusus untuk musyawarah forum dekan Fakultas Adab dan Humaniora se – Indonesia dipimpin langsung oleh Prof. Dr. H. Misri A. Muchsin, M.Ag, guru besar FAH UIN Ar-Raniry selaku ketua ADIA. [Arkin Kisaran]

0 Komentar