Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

14 Februari, FAH UIN Ar-Raniry Gelar Yudisium di Aula Pascasarjana

AR-RANIRY l Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, dijadwalkan akan menggelar yudisium semester Ganjil tahun akademik 2017/2018 pada Rabu, 14 Februari 2018 bertempat di Lantai III Aula Pascasarjana UIN Ar-Raniry.

Kepastian jadwal pelaksanaan Yudisium Semester Ganjil Fakultas Adab dan Humaniora disampaikan oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kelembagaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Drs. Nasruddin AS, M.Hum.

“Insya Allah, yudisium bagi seluruh mahasiswa FAH yang telah dinyatakan lulus sidang Munaqashah dijadwalkan akan digelar tanggal 14 Februari 2018 mendatang bertempat di lantai III Aula Pascasarjana UIN Ar-Raniry”, kata Nasruddin selaku ketua pelaksana kepada ar-raniry.ac.id saat dihubungi melalui saluran telepon selulernya, Minggu (11/2) malam.

Untuk semester ini, kata Nasruddin Fakultas Adab dan Humaniora akan meyudisium calon wisudawan program S1 dan D3 pada Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry sebanyak 130 lulusan.

“Semester ini, kita akan meyudisium calon wisudawan sebanyak 130 lulusan terdiri dari Prodi SKI sebanyak 36 orang, Prodi BSA sebanyak 28 orang, S1 Ilmu Perpustakaan 63 orang, dan D3 Ilmu Perpustakaan sebanyak 3 orang”, katanya.

Dalam prosesi Yudisium nanti, akan ada juga orasi ilmiah yang akan disampaikan oleh Dosen serta penyampaian kesan dan pesan mewakili mahasiswa. Menurut Nasruddin untuk orasi ilmiah dan penyampaian kesan dan pesan akan ditentukan pada saat rapat evaluasi kepanitiaan mendatang.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar mahasiswa yang akan di yudisium hadir 30 menit sebelum acara dimulai. “Acara kita jadwalkan akan dimulai sekita jam 8.15 WIB, oleh karena itu kita himbau para calon wisudawan wajib hadir 30 menit sebelum acara di mulai”,jelasnya.

Untuk pakaian, kata Nasruddin khusus untuk pakaian cowok baju Putih (pakai dasi), celana hitam serta memakai jas dan peci hitam. Bagi wanita memakai kebaya putih/kream dan untuk rok dan jilbab disesuaikan. [Arkin Kisaran]

0 Komentar