Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

20 DOSEN FAH UIN AR-RANIRY SAFARI RAMADHAN KE SUBULUSSALAM

FAH l BANDA ACEH - Sebanyak 20 Dosen Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Ar-Raniry akan melakukan Safari Ramadhan 1435 H. ke Subulussalam. Kedua puluh orang dosen tersebut akan ditugaskan untuk mengisi ceramah ba'da tarawih selama 3 malam sejak 3 sampai dengan 5 Ramadhan di 20 desa di Kota Subulussalam. Untuk menyukseskan kegiatan ini, kepada para penceramah yang tergabung dalam Tim Safari Ramadhan FAH 1435 H.ini telah diberikan arahan dan pencerahan oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-raniry, Prof Dr H Misri A Muchsin M.Ag.

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari Walikota Subulussalam. Beliau sangat antusias untuk menyukseskan acara ini dan telah mengintruksikan kepada camat di tiga kecamatan untuk memfasilitasi kegiatan ini. Demikian disampaikan oleh ketua Tim Safari Ramadhan FAH, Drs.Fuadi Zulkifli.
Secara lebih khusus Dekan FAH Prof Dr H Misri A Muchsin M.Ag dalam rapat pembekalan dengan anggota tim menjelaskan bahwa Safari Ramadhan  merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang pengabdian masyarakat.

Melalui kegitan ini diharapkan masyarakat akan memperoleh tambahan pengetahuan tentang ibadah puasa pada khususnya dan wawasan kependidikan pada umumnya. Oleh karena itu kepada tim, Dekan FAH berharap agar dalam ceramahnya nanti penceramah juga perlu memperkenalkan FAH kepada masyarakat terutama dalam kaitannya dengan peran fakultas dalm upaya pengembangan masyarakat. Promosi melaui silaturrahmi semacam ini sangat efektif dilakukan karena dengan terbukanya wawasan masyarakat, mereka akan berpartisipasi dan mendukukung  program-program pengembangan dunia pendidikan. Demikian Prof.Misri.

Lebih lanjut ketua Tim Safari Ramadhan FAH, Drs.Fuadi Zulkifli memaklumkan bahwa kegiatan safari ini merupakan  agenda rutin tahunan yang diputuskan melalui Rapat Kerja (Raker) tahunan fakultas. Tahun lalu kegiatan yg sama dilaksanakan di Kabupaten Aceh Singkil, dan tahun depan kegiatan Safari Ramdhan  direncanakan ke Aceh Tamiang (Nz)

1 Komentar


Tutik Post three27nov2015@gmail.com | 19-12-2015 08:04:10

Selamat siang admin, terimakasih untuk Semua beritanya gan sangat bermanfaat.. Terimakasih