Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

FAH UIN Ar-Raniry Akan Buka 3 Jurusan Baru

FAH l Banda Aceh - Hasil Rapat Kerja (Raker) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry   mewacanakan pada pembukaaan tiga jurusan baru, yaitu Bahasa dan Sastera Inggris, Antropologi, dan Filologi. Demrikian disampaikan oleh Dekan Fakultas tersebut, Prof.DR.Misri A. Mukhsin, M.Ag pada sambutan penutupan raker di Hotel Vina Vira Lhokseumawe, pada tanggal 27 Oktober 2013 lalu.

Ketua panitia, Drs.Husaini Husda,M.Pd dalam laporannya menyebutkan bahwa acara raker FAH untuk tahun 2015 ini diikuti oleh 22 orang peserta dan panitia yang terdiri dari unsur, pimpinan,para ketua jurusan dan dosen-dosen yang terkait dengan jurusan baru tersebut. Disamping itu, untuk penguatan jurusan Ilmu Perpustakaan, FAH juga memperioritaskan untuk mengembangkan Perpustakaan Model Berbabasis ICT. Disamping berfungsi sebagai tempat penyediaan sumber informasi, perpustakaan ini juga menjadi laboatorium bagi mahasiswa jurusan tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk membekali kebutuhan silabi dan kurikulum jurusan yang berbasis kajian perpustakaan (Library Based Learning), dan ekonomi kreatif bagi lulusan nantinya

Pembukaan tiga prodi baru sebagaimana tersebut di atas dimaksudkan untuk menyikapi kebutuhan perubahan status Fakultas Adab menjadi Fakultas Adab dan Humaniora di era UIN. Lebih jauh, Dekan FAH menjelaskan bahwa keberadaan ketiga jurusan baru ini memiliki nilai tambah (added Value) yang sangat penting dalam mewujudkan program pengembangan berbasis ekonomi kreatif dan bernilai strategis. Sejalan dengan itu kita harapakan perubahan status fakultas ini dapat menjadikan FAH sebagai pelopor perubahan (the Agent of Change) dalam bidang kajian sejarah, kebudayaan dan kemanusiaan (humaniora)

Rekomedasi rapat kerja FAH ini akan dipresentasikan dalam rapat kerja UIN Ar-Raniry yang akan berlangsung pada minggu pertama bulan November 2013 di Hotel Meuligoe, Kota Meulaboh.Demikian ditegaskan oleh Sekretaris Panitia Rapart Kerja Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Drs.Fuadi Zulkifli,M.Sc [nz]

1 Komentar


AHMAD ABAS MUSOFA ahmadabasmusofa@gmail.com | 19-01-2017 12:13:09

ass. kl boleh mohon dikirim nama-nama ulama aceh dari abad 9 sd 20 M ke email sy untuk penulisan bku sejarah islam sumatra. trmksh. dosen prodi ski iain bengkulu.