Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

35 Mahasiswa Diterjunkan Bantu Korban Banjir Singkil

AR-RANIRY|  Sebanyak 35 mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry dilepaskan ke pelosok Aceh Singkil untuk menyerahkan bantuan dan mengadakan bakti sosial membantu korban banjir. Proses pelepasan 35 mahasiswa ini dilakukan oleh Drs. Baharuddin Ar, M.Si, wakil Dekan IIIFakultas Dakwah dan Komunikasi UIN A-Raniry, Jum’at (2/12).

Dikatakan Baharuddin, para mahasiswa ini akan diantar ke lokasi bencana di pelosok Aceh Singkil dengan dua truk TNI dari Kodam IM. Lokasi bakti sosial dan penyerahan bantuan adalah di Gampong Ujong Bawah kec. Singkil kab. Aceh Singkil sebagai gampong yang paling parah diterjang banjir.

Menurut Baharuddin, pihak Fakultas memberikan apresiasi tinggi kepada mahasiswa yang terjun membantu korban bencana banjir selain menyerahkan menyerahkan bantuan dan mengadakan bakti sosial, para mahasiswa ini juga akan memberikan bimbingan rohani untuk masyarakat di lokasi pengungsian.

“Kita memang berharap bahwa mahasiswa tidak hanya sibuk dengan urusan SKS, namun mengutamakan pengabdian  sebagai salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi. Kita ingin kampus kita memiliki nilai lebih di masyarakat dengan pengabdian seperti ini. Jadi jangan berhenti sampai disini, namun harus sigap untuk turun ke lokasi setiap kali ada bencana. Itulah dakwah bil hal hal, “ ujar Baharuddin.

Sementara itu, Kordinator Lapangan (Korlap) tim peduli bencana ini, M. Arif Munandar mengatakan, para mahasiswa yang turun ke Aceh Singkil ini merupakan koalisi antara sejumlah Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dengan pihak fakultas.

“Bantuan yang akan diantarkan ke lokasi pengungsian yaitu, beras, telor, dan kebutuhan lainnya yang donasi itu berasal dari masyarakat dan pihak UIN Ar-Raniry sendiri. Kami berharap seluruh rombongan agar terus siap fisik dan mental selama hari di lokasi musibah banjir, “ ujar Arif. [Zulkhairi]

0 Komentar