Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

Peringati Maulid, FDK UIN Santuni Anak Yatim

AR-RANIRY|Dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad Saw, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar beberapa kegiatan, di antaranya menyantuni anak yatim, kegiatan tersebut berlangsung, Kamis (8/2/2018) di kampus tersebut.

Wakil dekan bidang kemahasiswaan dan kerja sama, Drs. Baharuddin AR, M.Si mengatakan, kegiatan maulid Nabi Muhammad Saw merupakan telah menjadi agenda rutin dilaksanakan oleh civitas akademika FDK UIN Ar-Raniry.

“Memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad Saw telah menjadi agenda rutin dilaksanakan oleh FDK, hal ini dilaksanakan untuk meneladani sifat Rasulullah dalam menyebarkan ajaran Islam, karena Fakultas Dakwah dan Komunikasi merupakan tempat melahirkan dai-dai yang akan meneruskan perjuangan nabi Muhammad,” ujarnya.

Selain itu, kata Dia bahwa dalam momentum tersebut dapat dilaksanakan berbagai kegiatan lain, antara lain menyantuni anak yatim, terjalin silaturrahim antara mahasiswa, dosen dan alumni. Diakui bahwa manfaat kegiatan seperti sangat banyak.

“Santunan kepada anak yatim yang dilakukan oleh FDK, tahun ini dikhususkan kepada anak yatim dari karyawan atau pegawai di FDK, serta mahasiswa yang telah meninggal orangtuanya,” kata Baharuddin.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA dalam sambutannya mengatakan, ada beberapa hal yang sangat bermanfaat dalam kegiatan seperti maulid ini, antara lain terjalin silaturrahim sesama, terwujudnya kebersamaan dan mengajarkan kita untuk saling peduli sesama. Nonton Video Lengkap, Klik Di SINI

“Acara seperti ini manfaatnya sangat luar biasa, selain dapat terjalin kerja sama, silaturrahim dan syukuran, juga mengingatkan kita untuk saling membantu dan peduli terhadap lingkungan,” ujar Farid.

Rektor mengajak, agar selalu bersyukur terhadap nikmat yang telah diberikan Allah kepada ummat manusia, sekecil apapun tetap harus disyukuri.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pimpinan di Lingkungan UIN Ar-Raniry, alumni FDK, mantan dekan dan pimpinan FDK, civitas akademika di Lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi. [Nat]

0 Komentar