Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

FDK Gelar Pelatihan Tenaga ADM

AR-RANIRY| Dalam meningkatkan pelayanan dan kerja professional, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (FDK-UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Pelatihan bagi tenaga administrasi di Lingkungan Kampus tersebut, Sabtu (29/10/2016).

Dekan FDK UIN Ar-Raniry Dr Kusmawati Hatta, M.Pd dalam arahannya pada pembukaan pelatihan mengatakan, pelatihan ini diutamakan kepada para pegawai tenaga administrasi yang menangani bagian administrasi. Tema kegiatan yang dianggkat, yakni Kita Tingkatkan Profesiolisme Pelayanan di Fakultas Dakwah dan Komunikasi, ini akan menjadi motivasi bagi karyawan.

“Target dari kegiatan pelatihan ini antara lain, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman baik secara aturan maupun teknis dalam menjalankan tugas. Peserta yang mengikuti pelatihan tersebut terdiri dari unsur pimpinan, kabah tata usaha, para kepala subbag, panitia pengadaan barang dan jasa, serta tenaga pelaksana keuangan,” ujarnya.

Dia menegaskan, tujuan dari pelatihan ini untuk meningkatkan profesiolitas kerja pegawai dalam pecapaian mutu kerja yang berkualitas dalam pelayanan, sehingga semua yang bertugas dapat memberikan pelayanan makasimal.

Kusmawati menambahkan, ruang lingkup materi yang diberikan selama pelatihan antara lain, pengenalan Sistem Administrasi Keuangan Badan Layanan Umum (BLU), Pengenalan Sistem Penyusunan RBA, Petunjuk Operasional (PO), Satuan Biaya Umum (SBU), Pembuatan Bukti Pertanggungjawaban Keuangan dan materi Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa serta Administrasi Perpajakan.

Pelatihan tersebut diharapkan kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan pelatiahan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga ke depan dapat meningkatkan pelayanan pada masing-masing unit kerja.[]

Penulis: Riza |Editor: Nat

 

 

0 Komentar