Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

VIsitasi BAN-PT, Ka. Prodi S1 Perbankan Syariah FEBI Harapkan Nilai Akreditasi Maksimal

Banda Aceh-FEBI UIN. Akreditasi prodi merupakan sebuah keharusan bagi setiap penyelenggaraan perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta. Penilaian dilakukan oleh Tim yang disebut Asesor yang berasal dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Pada tanggal 10 sampai 12 Februari 2017 kemarin Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, terutama Program S1 Perbankan Syariah mendapat giliran divisitasi oleh BAN-PT. Tim Assesor yang terdiri dari Bapak Prof. Dr. H. Muslimin Kara, M.Ag dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makasar dan Bapak Dr. Haryadi, M.Sc dari Universitas Jenderal Soedirman.

Acara ini dibuka oleh Rektor UIN Ar-Raniry Prof. Dr. Farid Wajdi, MA dan dihadiri oleh Dekanat, Civitas Akademika, pihak perbankan dan stakeholder serta karyawan dan mahasiswa yang mendukung terselenggaranya acara ini.

Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry, Dr. Muhammad Yasir Yusuf, MA menyatakan bahwa kedatangan Tim Asesor ke Program Studi S1 Perbankan Syariah untuk visitasi merupakan bagian dari akuntabilitas dan kelayakan untuk melahirkan lulusan yang berkualitas dan layak untuk bersaing di dunia kerja nantinya. “Dengan kedatangan Tim Asesor ini juga kami harapkan untuk membuat Prodi S1 Perbankan Syariah agar lebih baik lagi setelah dua tahun beroperasi” ungkap nya.

Ketua Prodi S1 Perbankan Syariah Dr. Azharsyah, SE., Ak., MSOM juga menyampaikan hal yang senada. Beliau mengharapannya agar hasil dari penyusunan borang dan persiapan kedatangan Tim Asesor yang dilakukan selama beberapa bulan ini akan menghasilkan akreditasi yang terbaik. “Dengan adanya sumber daya yang kami miliki dan perkembangan Prodi S1 Perbankan Syariah selama dua tahun ini, juga kesiapan kami dalam pengajuan berkas untuk akreditasi hingga visitasi Tim Assesor, kami sangat berharap besar agar mendapatkan nilai akreditasi yang maksimal.”

1 Komentar


Aidil Ihfar A.Md. aidil.ihfar.ai29@gmail.com | 13-05-2017 01:50:51

Semoga proses yang sudah dilalui Prodi S1 Perbankan Syariah dapat memberi hasil akreditasi sesuai harapan.