Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

FEBI Yudisiumkan 37 Mahasiswa Terbaik dan Berkualitas Tahun 2017 Ini

FEBI-UNAIR. Hari ini (selasa, 21 Februari 2017) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Ar-Raniry meyudisium 37 mahasiswa Program Studi Diploma Tiga (D-III) Perbankan Syariah pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2016-2017, kegiatan tersebut berlangsung di Aula Pertemuan Biro Rektor UIN Ar-Raniry Lantai 3, Darussalam, Banda Aceh.

Wakil Dekan I Bidang Akademik FEBI UIN Ar-Raniry Dr. Muhammad Yasir Yusuf, MA melaporkan bahwa yudisium kali ini lebih baik dan berkualitas dibandingkan dengan yudisium empat kali yang dilaksanakan sejak lahirnya FEBI. "Berkualitas karena kita bisa memastikan bahwa peserta yudisium Semester Ganjil 2016-2017 saat ini sudah dinyatakan lulus TOEFL, dengan skor 400 dan lulus mengikuti program Ma'had Aly dalam pembinaan karakter dan bahasa", papar beliau.

Pada yudisium kelima ini, peserta yudisium yang berjumlah 37 orang terdiri dari 13 orang perempuan dan 24 orang laki-laki. Sedangkan dari peringkat yang meraih predikat Istimewa berjumlah 1 orang, predikat Baik Sekali berjumlah 32 orang dan predikat Baik berjumlah 4 orang. Lulusan yang memiliki Indeks Pretasi Kumulatif tertinggi  dengan  IPK. 3. 60 diraih oleh satu orang. Yaitu T. Al Furqanulhad/041300731, tempat/tanggal lahir : Meulaboh, 21 Desember 1994, Judul LKP: ”Sistem Pembiayaan Antar Jemput Dan Loyalitas Bayar Nasabah Pada PT. BPRS Hikmah Wakilah, Kantor KAS Ulee Kareng Banda Aceh". Dengan pembimbing I: Dr. Zaki Fuad Chalil, M.Ag. Pembimbing II: Dr. Muhammad Adnan, SE, M.Si.

Dekan  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam  FEBI UIN Ar-Raniry Dr. Nazaruddin A. Wahid, MA mengamanahkan para peserta Yudisuim  harus mampu menerap ilmu yang telah di peroleh di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dalam kehidupan sehari-hari. ”Anda saat ini sudah hampir menjadi seorang Ahli Madya Perbankan Syariah. Jadi, anda dianggap orang yang memahami betul konsep finansial, dan dianggap tidak akan pernah bakal menjadi pengemis dalam arti yang sangat luas.”

Yudisium kali ini Orasi Ilmiah di isi oleh Ketua Umum IIBF Prov. Aceh Bapak Putra Chamsah, SE. Beliau juga sebagai Direktur Utama Bengkel Sehat Cabang Aceh.

0 Komentar