Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

Aksi Galang Dana Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah FEBI UIN Ar-Raniry Untuk Musibah Di Aceh Utara

FEBI_PS. Tolong menolong memang telah menjadi satu bagian mutlak dari ajaran islam. Islam mewajibakan umatnya untuk saling menolong satu dengan yang lain meskipun berbeda agama, ras, suku dan budaya. Hal inilah yang memacu Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Perbankan Syariah UIN Ar-Raniry untuk melakukan aksi galang dana untuk musibah banjir di Aceh utara.

Mereka melakukan aksi galang dana tersebut di persimpangan jalan yang ramai lalu lalang kendaraan bermotor, dengan seragam kebanggaan yaitu almamater. Mereka menggendong kotak yang bertuliskan sumbangan untuk korban banjir. Terlihat mulai bergerak dari satu kendaraan ke kendaraan yang lain untuk meminta sedikit sumbangan kepada pengguna jalan untuk dapat dibagikan kepada korban banjir di Aceh Utara.

Panasnya paparan sinar matahari tidak membuat semangat mereka surut untuk menggalang dana dari  setiap pengguna jalan yang merasa iba menyumbangkan dana untuk korban banjir di Aceh Utara. Fenomena cuaca ekstrem yang membuat hujan terus-menerus berdampak banjir di beberapa daerah di Aceh dalam sepekan terakhir. Ini yang membuat warga resah dan mengalami kerugian. "Sudah tiga hari ini kami mengumpulkan dana sumbangan di sini. Kami mengumpulkan dana untuk para korban banjir yang ada di Aceh Utara khususnya Lhoksukon,” tutur Joni Siswandi salah satu anggota HMP Perbankan Syariah UIN AR-Raniry.

Ia juga menuturkan selama tiga hari menghimpun dana di Simpang Lamprit, mereka sudah mengumpulkan sekitar Rp3,5 juta. Dan itu akan disumbangkan kepada mereka yang tertimpa musibah banjir. "Kami nantinya tidak meyumbangkan uang tersebut dalam bentuk nominal, akan tapi kami sumbangkan dalam bentuk sembako dan kain sarung insyaallah untuk diberikan kepada korban banjir di Aceh Utara,” ungkap pemuda beralmamater UIN Ar-Raniry tsb.

(HMP-PS)

0 Komentar