Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

FISIP UIN Ar-Raniry Laksanakan Sosialisasi Pilkada Serentak 2017

Dalam rangka melaksanakan Pilkada serentak tahun 2017, Komisi Pemilihan Umum Kota Banda Aceh bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) UIN Ar-Raniry menyelenggarakan sosialisasi pilkada kepada mahasiswa. Kegiatan yang mengusung tema “mahasiswa cerdas berdemokrasi” dilaksanakan di Auditorium Ali Hasjmy (Sabtu, 19/11/206). Ketua Panitia, Muji Mulia, M.Ag mengatakan acara tersebut dihadiri oleh 300 mahasiswa, 200 di antaranya merupakan mahasiswa dari FISIP, sementara 100 lagi berasal dari Dema, Sema dari masing-masing Fakultas di lingkungan UIN Ar-Raniry.

Ketua KIP Kota Banda Aceh dalam sambutannya menyampaikan bahwa KIP tidak mungkin melaksanakan begitu banyak program yang diamanahkan oleh UU. Oleh karena itu, sudah semestinya mencari mitra kerja yang strategis dalam rangka menyukseskan pemilukada pada tahun 2017 mendatang. Setelah kegiatan ini selesai, kita berharap supaya mahasiswa bisa menyampaikan kepada keluarga, teman dan masyarakat untuk menggunakan hak pilih yang diberikan kepadanya dan menghindari dari golput.

Dekan FISIP, Prof. Dr. M. Nasir Budiman, MA sangat mengapresiasi kepada KIP Kota Banda Aceh yang mengadakan sosialisasi ini di kalangan mahasiswa dan mempercayakan FISIP sebagai mitra kerja dalam rangka memperlancar pemilukada Aceh tahun 2017. Insya Allah, kami siap membantu dan mensosialisasikannya lagi kepada setiap lapisan masyarakat supaya masyarakat memiliki pemahaman secara komprehensif tentang tata cara memilih pada pilkada mendatang. Di samping itu, Wakil Dekan III FISIP, Drs. Muslim Zainuddin, MSi, mengatakan, acara ini memiliki manfaat ganda bagi mahasiwa. Selain mendapatkan ilmu, mereka dapat mengetahui cara mencoblos yang benar seperti yang diperagakan oleh pemateri. Demikian tutup Muslim [Mansari].

0 Komentar