Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

Fakultas Psikologi Menjalin Kerjasama Dengan Beberapa Instansi/Fakultas di Aceh

FPSI | Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, Fakultas Psikologi menjalin kerjasama dengan beberapa Instansi/Fakultas yang ada di Aceh. Acara penandatanganan naskah kerjasama diselenggarakan di Theater Room Gedung Museum UIN Ar-Raniry, Kamis 08 Desember 2016.

Hadir dalam kesempatan ini perwakilan dari masing-masing instansi yaitu dari :

  1. Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Aceh
  2. Cancer Pink Care 
  3. Darah untuk Aceh (DUA)
  4. Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Banda Aceh
  5. PAUD Mutiara Sakti
  6. Fakultas Psikologi Unicversitas Muhammadiyah

Sedangkan perwakilan dari Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh berhalangan hadir.

Dr. Bukhari Daud,M.Pd selaku perwakilan dari Darah untuk Aceh dalam sambutannya mengatakan menyambut baik kerjasama ini. “Ini merupakan niat yang baik, dan niat yang baik Insya Allah akan menghasilkan hasil yang baik” ujarnya. Dalam kesempatan ini beliau juga menjelaskan sedikit tentang lembaganya yang tengah giat mensosialisasikan tentang penyakit Thalasemia yaitu salah satu penyakit yang masih kurang di mengerti oleh masyarakat awam. Penyakit thalasemia merupakan penyakit yang berkaitan dengan kelainan pada darah manusia, umumnya penyakit thalasemia adalah penyakit turunan atau genetik. Yang artinya jika salah satu orang tua anak baik itu ibu ataupun ayah yang mempunyai gen thalasemia, maka kemungkinan turunannya atau anak yang di lahirkan juga akan terkena penyakit thalasemia tersebut. Namun kenyataannya banyak yang beranggapan bahawa penyakti tersebut merupakan penyakit kutukan. “Anggapan ini yang harus kita hilangkan dari maysarakat” Tambahnya.

Sedangkan Dekan Fakultas Psikologi Prof. Dr. Eka Srimulyani, MA menyampaikan bahwa kerjasama ini adalah salah satu bentuk dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu bagian Pengabdian Kepada Masyarakat.

“Seperti kita ketahui, Tri Dharma Perguruan Tinggi itu isinya Pendidikan dan pengajaran, Penelitian dan Pengembangan dan Pengabdian kepada masyarakat. Dengan kita bekerjasama maka banyak hal yang bisa sama-sama kita lakukan untuk masyarakat” jelasnya. Lebih lanjut Dekan menambahkan bahwa kerjasama ini akan saling menguntungkan  dan masyarakat akan mendapatkan manfaatnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan naskah kerjasama oleh Instansi/Fakultas yang bersangkutan.

0 Komentar