Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

UIN Ar-Raniry Gelar Diskusi dengan UIN Malang

FPSI | UIN Ar-Raniry menggelar pertemuan dengan UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang dalam rangka rencana pendampingan korban bencana Gempa di Aceh. Pertemuan berlangsung hari Rabu,28 Desember 2016 bertempat di Ruang sidang LP2M Gedung Museum Serbaguna UIN Ar-Raniry. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang diwakili oleh Dr. H. Sugeng Listyo Prabowo , Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum (WR II), Ketua LPM, perwakilan Perbankan Syariah dan mahasiswa Psikologi. Sedangkan dari UIN Ar-Raniry diwakili oleh Drs. Khatib A.Latief,M.LIS dari Pusat Penjaminan Mutu, Perwakilan dari Pusat Studi Bencana dan Penanggulangan Narkoba, Dekan Fakultas Psikologi Prof. Dr. Eka Srimulyani,MA,  Wakil Dekan dan Pimpinan serta Dosen Fakultas Psikologi.

Pertemuan berlangsung sekitar 2 jam untuk membahas hal-hal yang akan dilakukan untuk membantu korban gempa di Pidie Jaya dan sekitarnya. Menurut Dr. H. Sugeng Listyo Prabowo, ada 3 fokus yang akan dilakukan yaitu pemulihan trauma, pembangunan masjid dan pembinaan manajemenya serta bidang kesehatan dengan mengirmkan tim medis ke lokasi bencana. Untuk mencapai tujuan tersebut, UIN akan bekerjasama dan berkolaborasi dengan PTKIN yang ada di Sumatera dan wilayah lain di Indonesia.

Dalam pertemuan singkat ini kemudian muncul masukan-masukan dari para peserta untuk kesempurnaan program yang direncanakan. 

0 Komentar