Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

DEMA-F Psikologi Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Singkil

FPSI | DEMA-F Psikologi berikan bantuan untuk anak-anak korban banjir di Aceh Singkil. SDN Ujung Bawang merupakan salah satu sekolah yang terkena dampak banjir dan sempat diliburkan. Bahkan menurut kepala sekolah SDN Ujung Bawang baru aktif kembali pada tanggal 27 Desember lalu sehingga sekitar 1 bulan penuh siswa diliburkan. Saat mahasiswa datang, di sekolah tersebut sedang dilaksanakan pembagian rapor dimana jika di sekolah lain setelah pembagian rapor maka siswa akan diliburkan namun tidak demikian pada sekolah ini. “Hari ini di bagi rapor, besok masuk sekolah lagi, tidak ada libur” Ujar kepala sekolah. Lebih lanjut beliau menjelaskan bawha sekolah tidak lagi libur karena sudah libur terlalu panjang akibat banjir.

Kedatangan mahasiswa Psikologi disambut gembira baik oleh Guru terlebih lagi bagi anak-anak. Selain memberikan bantuan dalam bentuk fisik, mahasiswa juga memberikan motivasi dan hiburan bagi siswa-siswa di SDN Ujung Bawang untuk tetap giat belajar mengejar cita-cita. Anak-anak tampak sangat ceria dan bersemangat mendengarkan arahan dan motivasi yang disampaikan oleh Muhammad Haikal dan kawan-kawan. Di akhir acara selanjutnya diberikan bingkisan bagi setiap siswa.

Selain untuk SDN Ujung Bawang, bantuan juga diberikan untuk TPA yang ada di Gampong Ujung Bawang melalui perangkat Gampong. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak korban bencana banjir dan dapat meringankan beban orang tuanya

1 Komentar


ARPAN SANJAYA arpansanjaya14@gmail.com | 07-01-2017 08:54:00

Boleh minta no hp ketua dema nya?