Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

Orientasi Perkenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) Fakultas Psikologi

Ar-Raniry | Hari ini Selasa, 1 September 2015 merupakan hari kedua pelaksanaan OPAK 2015 di Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry. Kegiatan hari kedua ini dilakukan dengan pertemuan dan perkenalan mahasiswa baru dengan Dekan dan segenap civitas akademika Fakultas Psikologi bertempat di Theater Room Fakultas Psikologi yang dimulai dari pukul 8:30 WIB. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, kata sambutan dari Ketua BEM Fakultas Psikologi Muhammad Haikal Signori dan dilanjutkan dengan Kata sambutan Dekan Fakultas Psikologi Dra. Kusmawati Hatta, M.Pd., Ph.D. Dalam sambutannya Dekan Fakultas Psikologi mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung bagi mahasiswa baru di Fakultas Psikologi. Dekan juga menjelaskan bahwa Fakultas Psikologi merupakan fakultas baru yang ada di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Ar-Raniry dan tahun ini merupakan angkatan kedua dimana angkatan sebelumnya terdiri dari 1 unit dengan jumlah mahasiswa 37 orang. Meskipun baru, Fakultas Psikologi merupakan fakultas favorit terbukti tahun ini jumlah mahasiswanya meningkat hampir 5 kali lipat menjadi 150 mahasiswa. “Dengan meningkatnya jumlah mahasiswa ini menunjukkan kepercayaan dan harapan yang tinggi dari masyarakat kepada Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, oleh karena itu, kita semua berkewajiban untuk mewujudkan harapan dan menjaga kepercayaan tersebut” kata Dekan Fakultas Psikologi   Dra. Kusmawati Hatta, M.Pd., Ph.D. Lebih lanjut Dekan berharap Fakultas Psikologi ini akan mampu bersaing dengan fakultas lain dan bahkan bisa menjadi Fakultas Nomor satu di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Ar-Raniry.

Kata Sambutan Dekan Fak PsikologiMahasiswa baru Fak Psikologi

Senada dengan penyampaian Dekan, Wakil Dekan III menyampaikan bahwa meskipun baru, namun fakultas ini belum terlambat. “Kita setahun lebih awal dibanding Universitas Malikussaleh, dimana pada Universitas tersebut tahun ini merupakan angkatan pertama dan kita sudah angkatan kedua”  kata Wakil Dekan III Dr. H. Nurdin Bakri, M.Ag. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa proses OPAK mulai tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana segala perpeloncoan sudah dihapuskan. “Tidak dibenarkan lagi ada pelonco dan membawa atribut-atribut yang tidak diperlukan” lanjutnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan arahan dan bimbingan oleh Ketua Lab Fakultas Psikologi, Jasmadi, S.Psi., MA.Psi serta perkenalan seluruh mahaiswa Fakultas Psikologi. 

1 Komentar


Erlinda lindaprf18@gmail.com | 12-08-2017 12:38:45

Apa saja persyaratan orintasi bagi falkultas psikologi