Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

DEMA-F Psikologi gelar Studium General Psikologi Forensik

Ar-Raniry | DEMA-F Psikologi UIN Ar-Raniry hari ini Kamis, 10 September 2015 menyelenggarakan Studium General Psikologi dengan tema  “Prospek Lulusan Psikologi di Ranah Hukum” dengan Narasumber Prof. Dr. Yusti Probowati yang merupakan Dekan Fakultas Psikologi UBAYA dan juga Dewan Pakar Psikologi Forensik (ASPSIFOR) Indonesia. Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengalaman tentang psikologi, melihat prospek kedepan bagi lulusan Psikologi serta memotivasi mahasiswa dalam belajar. Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Muhammad Haikal dalam laporannya. Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Ali Hasymi UIN Ar-Raniry ini dihadiri oleh sekitar 250 orang. Sebagian besar peserta berasal dari Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry dan juga dari Universitas Syiah Kuala, Universitas Muhammadiyah, Universitas Ubbudiyah, STIP Harapan Bangsa serta dari Himpsi. Acara baru bisa dimulai sekitar pukul 10:00 dikarenakan Rektor harus menghadiri beberapa acara yang berlangsung hari ini pada jam yang sama.

Dekan Fakultas Psikologi Dra. Kusmawati Hatta, M.Pd., Ph.D dalam sambutannya mengatakan bahwa mungkin sebagian dari kita baru mendengar tentang psikologi forensik, “Ini merupakan ilmu yang sudah sangat tinggi,  kita harapkan ini akan menjadi bahan untuk meningkatkan kapasitas kita” kata Dekan Fakultas Psikologi. Dekan menambahkan bahwa menghadirkan pemateri ini sebenarnya sangat sulit namun berkat kerjasama dengan Himpsi  akhirnya kegiatan ini terlaksana. Masih menurut Dekan, hari ini Master Psikologi sangat sulit didapatkan di Aceh dan diharapkan kedepan lulusan-lulusan Psikologi mampu membangun Aceh yang pada masa yang lalu telah lama dilanda konflik. Dalam kesempatan ini beliau juga menyampaikan bahwa Fakultas Psikologi telah resmi menjalin kerjasama dengan UM Malaysia.

Acara ini selanjutnya dibuka langsung oleh Rektor Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Prof. Dr. H. FARID WAJDI IBRAHIM, MA. Rektor berharap kegiatan ini bermanfaat bagi dosen dan mahasiswa Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. 

1 Komentar


Jakfar jakfarrasyidmakam@gmail.com | 13-09-2015 09:22:04

Kerjasama itu perlu dan penting