Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

FST UIN Gelar Seminar Internasional

AR-RANIRY|Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry menggelar International Seminar on Phylosophy of Sciences, Islamic and Western Epistemology: a Comparative Study, Selasa (29/3/2016) di Aula Pascasarjana UIN Ar-Raniry.

Ketua Panitia Dr. Muslim RCL, SH. MA, meyebutkan bahwa kegiatan seminar internasional ini merupakan tindaklanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani sebelumnya pada Februari lalu antara FST UIN Ar-Raniry dengan International Institute of Islamic Thought (IIIT) South East Asia.

Ditambahkan, seminar tersebut menghadirkan pemateri baik dalam maupun luar negeri, di antaranya Prof. Matt Rofa bin Ismail dari IIIT, Prof. Yusny Saby, Ph.D dari UIN Ar-Raniry dan Dr. Nasrullah, M.Si dari FMIPA Unsyiah.

Seminar ini diikuti 150 peserta, terdiri dari dosen, praktisi dan mahasiswa, dari lingkungan UIN Ar-Raniry, Universitas Syiah Kuala dan beberapa perwakilan lainnya di Banda Aceh. Sehari sebelumnya juga digelar Kuliah Umum yang disampaikan oleh Prof. Matt Rofa bin Ismail yang diikuti oleh Dosen dan Mahasiswa dalam lingkungan FST UIN Ar-Raniry.

Dekan FST Dr. Ir. Dirhamsyah, MT, dalam sambutannya mengharapkan kepada kedua belah pihak yang telah terjalin kerja sama ini agar terus melakukan inovasi dan pengembangan pendidikan baik di UIN Ar-Raniry dan lembaga-lembaga pendidikan lainnya.

“Harapan kita ke depan agar kerjasama yang telah dijalin ini tidak hanya berhenti pada kegiatan seminar ini saja, ke depan harus lebih ditingkatkan lagi demi pengembangan pendidikan bagi generasi kita di masa mendatang,” ujar Dia.

Dekan meminta, IIIT dan FST UIN Ar-Raniry dapat lebih bersinergi dalam mewujudkan integrasi sains dan teknologi dengan Islam yang berwawasan global. [Nat/Rel]

0 Komentar