Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

FSH BEKALI ALUMNI PEMAHAMAN SYARI'AT ISLAM

FSH AR-RANIRY|Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Ar-Raniry bekerjasama dengan DInas Syariat Islam Provinsi Aceh mengadakan acara seminar pembekalan syariat Islam bagi alumni FSH pada hari Rabu, 17 Mei 2017. Acara ini bekerjasama dengan Dinas Syari'at Islam Aceh dengan menghadirkan empat orang narasumber yaitu Prof., Dr. Syahrizal Abbas, MA Dr. Khairuddin, M. Ag. Prof. Dr. Al Yasa' Abubakar, MA. Prof. Dr. Faisal A. Rani, MH. serta di hadiri 150 orang Alumni baik dari banda aceh dan luar Banda Aceh.

Prof. Syahrizal Abbas, MA memaparkan bahwa perguruan tinggi merupakan sarana yang cukup strategis dalam membangun sumber daya manusia, sehingga berperan besar dalam penerapan syariat Islam di Aceh, oleh karena itu belajarlah secara sungguh sungguh sehingga dapat memecahkan masalah global yang kian kompleks.

Dr. Khairuddin, M. Ag yang juga merupakan Dekan FSH menegaskan bahwa Fakutlas Syariah dan Hukum memiliki kontribusi besar terkait melaksanakan syariat islam di Aceh dan berharap mahasiswa tekun dan bekerja keras dan jangan lama menyandang status "mahasiswa", cukup delapan semester.

Prof. Al yasa' memaparkan semenjak dahulu kala masyarakat Aceh ingin menegakkan syariat Islam secara kaffah dan banyak bukti akan hal itu. dia juga tidak sepakat dengan pemikiran ingin kembali kepada kejayaan masa Iskandar Muda karena berbea kondisi dan situasi karena kita hidup di zaman berbeda.

Sedangkan Prof. Dr. Faisal A. Rani, MH menegaskan bahwa Fakultas Hukum Unsyiah juga punya peran penting terkait pelaksanaan syariat Islam di Aceh dan semua harus dalam negara bangsa dan dalam sistem hukum Nasional.

Ketua Panitia Dr. Agustin Hanapi, Lc. MA menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturrahim antara sesama alumni sehingga bisa sharing ide terkait peran alumni dalam penegakan syariat Islam.

0 Komentar