Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

FSEI UIN Ar-Raniry Yudisium 145 Lulusan

AR-RANIRY| Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengukuhkan 145 sarjana yang berlangsung (20/8) di Auditorium Prof Ali Hasjmy Kampus setempat.

Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Dr. Nazaruddin A. Wahid, MA mengatakan, uapacara wisuda ini merupakan upacara keselamatan bagi yang telah sukses dengan melewati berbagai proses yang telah dilaluinya, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemberitahuan dan maklumat bagi setiap even yang dilalui dalam proses belajar di Perguruan Tinggi.

"Bagi peserta yang diyudisiumkan hari ini juga mendapat kebanggaan tersendiri karena telah menang dalam melalui berbagai proses akademik yang dipersyaratkan, namun hendaklah dipahami juga bahwa masih banyak teman-teman lain yang sampai saat  ini masih belum selesai," ┬Łkatanya.

Nazaruddin AW menambahkan, bahwa yudisium juga merupakan salah satu gerbang bagi mahasiswa untuk meninggalkan status mereka sebagai mahasiswa dan menuju pada arah dunia profesi, menjadi cermin dari perkembangan intelektual seseorang setelah belajar beberapa tahun di UIN Ar-Raniry.

Demikian halnya bagi Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Yudisium juga memberikan arti penting sebagai ajang evaluasi, sehingga dapat menjawab sejauh mana kinerja semua lini pendukungbaik Dosen, karyawan dan sarana lainnya dalam melahirkan alumni.

Sementara itu Wakil Dekan bidang akademik dan kelembagaan Dr. Muhammad Yasir Yusuf, MA mengatakan, pada semester genap tahun akademik 2013/2014 ini Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam melahirkan lulusan sebanyak 145 orang, terdiri dari 95 strata satu (S-1) dan 53 orang lulusan DIII Perbankan Syariah.

"Dari 145 yang diyudisium, tahun laki-laki lebih banyak mencapai 95 orang, sedangkan perempuang berjumlah 50 orang, dilihat dari nilai kelulusan, yang memperoleh predikat istimewa sebanyak 39 orang, 92 predikat baik sekali dan 14 dengan predikat baik," kata Muhammad Yasir.

Disebutkan, tahun ini lulusan yang memiliki indeks prestasi kumulatif tertinggi dengan IPK 3,94 dan selanjutnya disusul dengan nilai-nilai yang membanggakan, kepada mereka diberikan penghargaan atas prestasi yang diraihnya, diberikan langsung oleh Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. [Nat]

 

0 Komentar