Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

SEMA FAKULTAS USHULUDDIN DAN FILSAFAT GELAR LKD SMA/MA

Darussalam - Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry Banda Aceh,  Rabu, 8 Maret 2017 yang lalu menggelar LKD (Latihan Kepemimpinan Dasar) SMA/MA Se-Kota Banda Aceh dan Aceh Besar di Aula Fakultas Ushuluddin dan Filsafat. Pelatihan yang diikuti oleh 40 siswa  dari masing-masing perwakilan OSIS sekolah menengah di Banda Aceh dan Aceh Besar ini dimaksudkan dalam rangka mempersiapkan pemuda yang tanggap terhadap permasalahan negara dan membangun regenerasi kepemimpinan untuk menjadi pemimpin yang handal dalam berorganisasi sehingga membawa dampak yang positif  baik di lingkungan sekolah maupun luar sekolah.

Latihan Kepemimpinan dasar yang bertajuk dengan Tema “Pemuda Tangguh Pemikir Solusi Bukan Pemaki-Maki” ini bertujuan untuk membekali para siswa untuk beraktifitas nyata di organisasi dengan pengetahuan serta skill kepemimpinan dan keorganisasian sehingga mampu menumbuhkan pemimpin-pemimpin yang berkarakter dan menyenangkan. Dengan menumbuhkan jiwa kepemimpinan maka diharapkan siswa-siswa mampu mengatur diri dan lingkungan dengan skill dan pembekalan yang ada dengan nilai spiritualitas serta semangat yang tinggi untuk membangun dan memeberi solusi terhadap permasalahan yang ada.

Dalam pembukaan LKD ini, Wakil Dekan III, Dr. Fuad Ramly, M. Hum juga berpesan bahwa kegiatan ini harus menghasilkan talenta-talenta berbakat dalam bidang-bidang tertentu termasuk dalam wadah OSIS. Dan hasil dari pelatihan ini harus bisa diimplementasikan dalam lingkungan sekolah maupun luar sekolah. Fakultas Ushuluddin dan Filsafat juga sangat mengapresiasi sikap antusias para siswa yang sangat bersemangat mengikuti program ini yang diselenggarakan mulai dari pagi hingga sore pukul 10.00-04.30 WIB.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat sebagai Fakultas yang konsisten untuk terus melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas dan berkarakter tentunya memiliki nilai spiritual yang tinggi dengan memberi solusi dan manfaat bagi umat (NH).

0 Komentar