Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

Prodi Aqidah dan Filsafat Islam Memperingati Milad Ke 42

Prodi Aqidah dan Filsafat Islam memperingati hari jadi Prodi yang ke 42 tahun pada Senin 20 Maret 2017. Berbagai rangkaian acara dihadirkan dalam acara Milad tahun ini seperti tarian Ranup Lampuan yang ditampilkan secara langsung oleh mahasiswi Prodi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) serta tarian Aceh Ambe-ambeken dari Aceh Singkil juga ikut ditampilkan dalam acara ini.

Acara ini di buka oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Dr.Lukman Hakim M.Ag juga sekaligus sebagai alumni Prodi. Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat memberi apresiasi yang sangat besar terhadap Prodi AFI. Mengingat Prodi ini merupakan Prodi yang paling tua dalam lingkungan Fakultas Ushuluddin yang lahir ketika Fakultas Ushuluddin terbentuk. Maka sudah tentu pula Prodi ini mempunyai andil yang sangat besar dalam perkembangan kemajuan Fakultas. AFI telah banyak melahirkan alumni-alumni yang luar biasa baik yang sudah bekerja di dalam pegawai pemerintahan maupun non pemerintahan.

Ketua Prodi AFI, bapak Happy Saputra S.Ag, M.Fil,i juga menyampaikan bahwa ke depan Prodi ini akan terus berkomitmen untuk melahirkan intelektual-intelektual muda yang mempunyai semangat yang tinggi dan berwawasan islami serta memiliki jiwa pemimpin yang akan terus mengabdi dan bermanfaat kepada masyarakat.

Milad AFI yang ke 42 ini juga menghadirkan rangkaian lomba seperti Opini, Cerpen, Muspus (musikalisasi Puisi), Orasi Ilmiah, Tahfiz, Kalighrafi, Rangkin 1, Futsal, mewarnai dll. Lomba ini diperuntukan untuk mahasiswa baik yang berada di dalam lingkungan Fakultas maupun umum serta untuk siswa SD/MI, SMA/MA Se kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Acara yang diselenggarakan di Fakultas Ushuluddindan Filsafat ini akan berlangsung selama 4 hari dimulai dari tanggal 20-24 Maret 2017 dengan mengusung tema “Aqidah Ta Pekong Budaya Tajaga”. dimana diharapkan dapat membangun peradaban dengan Aqidah yang kuat dan budaya secara beriringan. Selain memperingati hari ulang tahun AFI, acara ini juga  bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar mahasiswa Prodi, alumni, dan jurusan lainnya baik yang berada dalam lingkungan dalam dan luar Fakultas (Hfn). 

0 Komentar