Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

HMP Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Laksanakan SIAR 1

Banda Aceh (24/3)- Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Alquran & Tafsir kembali menggelar sebuah acara perdana, SIAR 1 (Silaturrahmi Aneuk Tafsir) di Aula Fakultas Ushuluddin & Filsafat. Dalam Acara pembukaan kali ini, turut hadir pula Dekan Fakultas Ushuluddin & Filsafat, Bapak Dr. Lukman Hakim, M.Ag, Wakil Dekan I, Bak Maizuddin, M.Ag., Bpk KTU, Syarbaini, S.Sos,  juga Ketua Prodi Ilmu Alquran & Tafsir, Dr.Muslem Djuned, M.Ag. dan seluruh Dosen Ilmu Alquran & Tafsir.
 
Muhammad Risky, selaku ketua HMP mengatakan, “akan ada berbagai lomba dalam Acara SIAR 1 ini. Acara ini kita selenggarakan guna mempererat ikatan ukhuwah dan silaturrahmi antar Mahasiswa Ilmu Alquran & Tafsir, mulai dari tingkat Alumni, Mahasiswa Aktif, hingga kalangan Dosen.”
Dekan Ushuluddin dan Ketua Prodi Ilmu Alquran & Tafsir sendiri mengaku amat mendukung dan senang dengan kegiatan ini. “Ada berbagai jenis lomba yang pastinya syarat akan manfaat kebersamaan, melatih kekompakan dan mempererat persaudaraan”, ungkap Pak Lukman Hakim selaku Dekan Ushuluddin.
“Saya harap semoga dengan adanya kegiatan ini, Anak-anak Ilmu Alquran & Tafsir menjadi semakin erat persaudaraannya”, tambah Pak Dr.Muslem Djuned selaku Ketua Prodi. Acara Siar 1 dengan tema “Bersama Merajut Ukhuwah, Tebarkan Damai & Menabur Inspirasi Qur’ani” ini insya Allah akan kita teruskan hingga ke generasi selanjutnya”, ungkap Alfika Syahreza selaku Ketua Panitia.
 
Ada berbagai lomba yang diperlombakan di acara SIAR 1 ini, mulai dari Futsal, Volly, hingga permainan berbau “games seru” seperti Bakiak, Menjinakkan Bom, dan Pipa bocor. Acara Siar 1 ini akan dilaksanakan mulai 24 Maret hingga 26 Maret nanti. Dan pada 26 Maret nanti, panitia akan mengadakan Acara Senam Sehat & Jalan Santai Pagi. 
Acara pembukaan kali ini bersuasana ringan, diselingi petuah-petuah ringan dari pihak Alumni. Acara pembukaan pun ditutup pukul 11.00 WIB dengan pembacaan doa. Ba’da Jum’at, perlombaan Cerdas Cermat Ulumul Qur’an & Perlombaan Tahfiz 5 juz pun diadakan hingga babak final selesai. Esok harinya, Sabtu, perlombaan kembali dilanjutkan dengan perlombaan Futsal dan Minggu akan diadakan juga senam sehat dan jalan santai setelah itu di lanjutkan dengan berbagai lomba lainnya seperti volly, tenis meja, tarik tambang, bakiak dan lain-lain (Rzk).

0 Komentar