Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

M. Amin & Nur Hafna Terpilih Sebagai Mahasiswa Terfavorit dan Teladan

  

Muhammad Amin (jurusan Sosiologi Agama) dan Nur Hafna (jurusan Aqidah dan Filsafat Islam) terpilih menjadi Mahasiswa favorit  dan Teladan dalam ajang Festival Ushuluddin yang ke-3 yang diadakan di Auditorium Ali Hasjmi Selasa malam, 28 Maret 2017 dengan mengalahkan beberapa nominasi mahasiswa lainnya di lingkungan FUF UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Katogori mahasiswa ini dinilai dari beberapa aspek baik itu prestasi akademik dan organisasi baik dalam kacamata dosen maupun mahasiswa. Kedua nominasi kategori ini dinilai sebagai mahasiswa yang sangat aktif secara organisasi dan memiliki prestasi akademik yang sangat memuaskan. Nurhafna dan M.Amin yang saat ini sedang menjabat sebagai ( Hafna-Wakil Ketua Senat FUF dan M.Amin sebagai-Sekjen Senat FUF) mengucapkan terimakasih yang sangat banyak kepada seluruh keluarga FUF atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan semoga kami terus berkomitmen untuk mengharumkan nama baik  Fakultas dan Kampus tercinta imbuh mereka dan semoga menjadi inspirasi serta bermanfaat bagi orang lain. Selain aktif di organisasi internal kampus mereka juga aktif diberbagai organisasi lainnya seperti HMI, LDK,LDF,KAMMI dan lain-lain.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Bapak Prof. Dr. Syamsul Rijal M.Ag juga sangat terkesan dan memberikan apresiasi yang besar dengan suksesnya pelaksanaan Festival Ushuluddin, bahkan beliau mengatakan bahwa Festival kali ini merupakan agenda dengan pengunjung jumlah terbanyak sepanjang tahun ini di UIN Ar-Raniry. Beliau juga menambahkan dengan adanya agenda yang besar ini Fakultas Ushuluddin dan Filsafat membuktikan bahwa sebenarnya Mahasiswa Ushuluddin dan Filsafat tugasnya bukan hanya untuk  berfikir saja, melakukan research, menulis di Koran, mengabdi kepada masyarakat tetapi mampu mewujudkan segala bentuk aktiftasnya dalam bentuk seni dan kreatifitas. Mahasiswa berprestasi bukan hanya datang ke kampus duduk dan diam kemudian kembali ke rumah namun mahasiswa yang idealis ialah mahasiswa yang aktif berkontribusi untuk kampus tercinta dan ikut andil dalam segala kemajuan serta mampu menyeimbangkan prestasi akademik dan prestasi organisasi.

Festival Ushuluddin merupakan salah satu ajang mediasi mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat dalam menyalurkan bakatnya baik di dalam maupun di luar dari kegiatan akademik, oleh karena Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan juga berharap kegiatan yang besar ini akan terus berlanjut setiap tahunnya di Kampus UIN Ar-Raniry dan mempertahankan eksistensi Fakultas.Beliau juga mengimbau kepada seluruh mahasiswa, dosen dan civitas akademik Fakultas Ushuluddin dan Filsafat agar ikut andil dan mengambil bagian dalam menyukseskan acara PIONIR VIII Nasional yang akan dilaksanakan di UIN Ar-Raniry Banda Aceh (Nfn).  

0 Komentar