Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

Pengurus HMP SA Ikuti Muswil I HIMASOGI di Kepulauan Riau

BANDA ACEH: Erik Hernanda dan Zulfan selaku Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Sosiologi Agama FUF UIN Ar Raniry hari Minggu ini (20/11/2016) berangkat ke Tanjung Pinang Kepulauan Riau. Keberangkatan dua pengurus inti HMP Sosiologi Agama ke Tanjung Pinang dalam rangka mengikuti Musyawarah Wilayah I Himpunan Mahasiswa Sosiologi (HIMASOGI) Se Sumatera yang diselenggarakan di Universitas Maritim Raja Haji Ali.

Selain mengikuti Muswil I Himasogi, Erik dan Zulfan juga akan mengikuti beberapa rangkaian acara yang dimulai dengan sambutan dan makan malam bersama Gubernurr Kepulauan Riau di pendoponya. Kemudian mengikuti Seminar Nasional dengan tema Mengawal Keragaman Bangsa dalam Bingkai Persatuan NKRI, mengikuti diskusi publik dengan teman isu-isu sosial daerah, dan Bakti Sosial di Pulau Penyengat.

Menurut Erik kehadirannya pada kegiatan Muswil I Himasogi Se Sumatera di Kepulauan Riau sangat penting dalam rangka memperkuat ikatan sesama Mahasiswa Jurusan Sosiologi sekaligus menggabungkan diri dalam wadah tersebut.

“Menurut saya kegiatan ini penting dihadiri agar kami tergabung dalam wadah Himasogi,” kata Erik yang saat ini menjabat Ketua HMP Sosiologi Agama FUF UIN Ar Raniry.

“Keberadaan kita di Himasogi akan mendapatkan banyak sekali manfaat seperti memiliki kawan baru, informasi dan perkembangan ilmu pengetahuan social tentunya,” kata Erik lagi.

Zulfan yang juga ikut ke Muswil Himasogi membenarkan pandangan Erik bahwa kehadiran mereka sangat banyak manfaatnya.

“Menurut saya selain mengikat diri dalam Himasogi, kehadiran kami juga untuk memperkenalkan HMP Sosiologi Agama FUF UIN Ar Raniry kepada anggota Himasogi yang ada di Sumatera,” kata Zulfan.

“Selain itu kami juga akan mengikuti serangkaian acara seperti seminar, diskusi dan bakti sosial di kampung orang. Tentu ini sebuah pengalaman yang sangat berharga,” tambah Zulfan penuh semangat.

Erik dan Zulfan rencananya akan berada di Tanjung Pinang Kepulaua Riau hingga Jumat 25 November 2016. Mereka berjanji akan mengharumkan nama Program Studi Sosiologi Agama FUF UIN Ar Raniry dalam ajang tersebut. [sh]

 

0 Komentar