Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

Rapat Pimpinan Pascasarjana Bahas Akreditasi Program Studi

PPs AR-RANIRY Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry mengadakan Rapat Pimpinan bersama para Ketua dan Sekretaris Program Studi S2 dan S3, Jumat (17/3/2017) di Ruang Sidang Direktur, Lt. 2 Gedung Pascasarjana. Rapat yang digelar tersebut membahas khusus langkah-langkah akreditasi Prodi yang akan diusulkan pada tahun 2017.

Dalam arahannya, Prof. Rusjdi Ali Muhammad selaku Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry sangat mengharapkan komitmen dan kerja keras para ketua dan sekretaris Prodi di Pascasarjana untuk memproses akreditasi Prodi.

"Saya berharap masing-masing Prodi dapat terakreditasi minimal B. Oleh sebab itu semua harus bekerja keras untuk mewujudkan target bersama ini", urai Rusjdi.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Salman Abdul Muthallib selaku Wakil Direktur memberikan motivasi agar semua Ketua dan Sekretaris Prodi S2 dan S3 saling bekerjasama dan membantu satu sama lain untuk memproses akreditasi.

"Jika memang ada kendala dalam memenuhi persyaratan yang diperlukan, harap Ketua dan Sekretaris Prodi menyampaikan permasalahannya kepada Direktur atau Wakil Direktur Pasca", tambah Salman.

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini Pascasarjana UIN Ar-Raniry telah memiliki 7 (tujuh) Prodi magister (S2) meliputi: Ilmu Agama Islam (terakreditasi A), Pendidikan Agama Islam, Hukum Keluarga, Al-Qur'an dan Tafsir, Pendidikan Bahasa Arab, Ekonomi Syari'ah serta Komunikasi dan Penyiaran Islam. Sementara untuk jenjang doktoral (S3) terdapat 2 (dua) prodi meliputi: Pendidikan Agama Islam (terakreditasi A) dan Fikih Modern (terakreditasi B). (Atn)

0 Komentar