Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

Jurnal Ilmiah Islam Futura Pascasarjana UINAR Berhasil Meraih Akreditasi Nasional Kemenristek-Dikti

[Pasca-UINARJurnal Ilmiah Islam Futura (JIIF) Pascasarjana UIN Ar-Raniry dinyatakan lulus akreditasi nasional berdasarkan Surat Direktur Pengelolaan Kekayaan Inteletual Kemenristek Dikti No. 3572/E5.2/SE/2017 tanggal 19 Desember 2017 tentang Pemberitahuan Hasil Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah Elektronik Periode II tahun 2017 dan SK Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek Dikti No. 48a/E/KPT/2017 tanggal 30 Oktober 2017 tentang Hasil Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah Elektronik Periode II Tahun 2017. Dengan demikian, JIIF menjadi jurnal pertama di UIN Ar-Raniry yang berhasil menembus sistem akreditasi terbaru yang mempergunakan sistem daring (online). JIIF juga menjadi satu-satunya jurnal ilmiah terakreditasi tidak hanya dalam lingkungan UIN Ar-Raniry, akan tetapi juga di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (negeri maupun swasta) di Provinsi Aceh. 

Merespon hal ini, Rektor UIN Ar-Raniry menyatakan komitmen untuk mendukung segala upaya positif yang sudah dilakukan oleh JIIF.

"Selamat untuk Jurnal Islam Futura karena sudah terakreditasi nasional. Dalam rapat pimpinan, saya sudah instruksikan kepada semua dekan di lingkungan kampus kita untuk mengawal dan meningkatkan kualitas jurnal di lingkungannya masing-masing agar bisa mengikuti jejak Jurnal Islam Futura", tegas Prof. Farid Wajdi Ibrahi, Rektor UIN Ar-Raniry.

Keberhasilan JIIF menembus akreditasi nasional ini merupakan hal yang patut disyukuri sebab sudah sekian lama UIN Ar-Raniry tidak memiliki jurnal terakreditasi nasional. Apalagi dengan pemberlakuan sistem akreditasi online sejak tahun 2014, mekanisme akreditasi jurnal semakin ketat dan sulit untuk ditembus. Hal ini tidak lain untuk semakin meningkatkan kualitas penerbitan jurnal ilmiah di Indonesia.

"Kita patut bersyukur atas prestasi yang diraih Jurnal Ilmiah Islam Futura ini. Atas nama Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, saya menyampaikan terima kasih kepada tim redaksi yang sudah bekerja keras selama ini. Tentu tanpa kerja keras, tidak mungkin JIIF bisa sukses dalam akreditasi nasional yang ketat selama ini", papar Prof. Syahrizal Abbas.

Dalam kesempatan yang berbeda, Dr. Anton Widyanto, Ketua Redaksi Jurnal Ilmiah Islam Futura menjelaskan bahwa masih banyak tantangan yang dihadapi oleh JIIF di masa mendatang.

"Dengan status terakreditasi nasional ini, tantangan JIIF ke depan semakin berat. Jurnal Islam Futura harus berusaha keras menjaga kualitas terbitan setiap edisi baik teknis maupun substansi. Sesuai visi JIIF, ke depan kita akan tingkatkan lagi kualitas agar bisa menjadi jurnal yang memiliki reputasi internasional. Paling tidak harus bisa menembus Scopus", jelas Ketua Relawan Jurnal Indonesia Provinsi Aceh ini dengan optimis.

Admin Pasca

 

1 Komentar


AMANDA AFREDO amandaafredoloan42@gmail.com | 28-12-2017 06:09:40

pinjaman pinjaman !! pinjaman !!!<br /> Apakah Anda mencari perusahaan pinjaman swasta terkemuka dan terakreditasi yang memberikan pinjaman untuk kesempatan seumur hidup. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan cara yang sangat cepat dan mudah, pinjaman pribadi, pinjaman mobil, pinjaman hipotek, pinjaman mahasiswa, pinjaman usaha, pinjaman investasi, konsolidasi hutang dan banyak lagi. Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman hipotek? Jangan terlihat seperti kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada perorangan dan perusahaan yang membutuhkan bantuan keuangan dengan tarif 2%. Tidak ada nomor jaminan sosial yang dibutuhkan dan tidak diperlukan pemeriksaan kredit, 100% dijamin. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang andal dan suportif dan kami akan dengan senang hati menawarkan pinjaman kepada Anda.<br /> Kemudian kirimkan email ke: (amandaafredoloan42@gmail.com) untuk mengajukan pinjaman