Edit Content

Idul Adha 1444 H, FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh Qurban 6 Sapi

Banda Aceh (Ar-Raniry)– Dalam rangka menyemarakkan Idul Adha 1444 H, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh melakukan penyembelihan hewan qurban yang dilaksakan pada hari Sabtu, 1 Juli 2023 bertepatan pada hari lebaran ke-3 Idul Adha di halaman belakang Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Hewan Qurban yang disembelih merupakan hasil dari sumbangan kelompok dosen dan civitas akademika yang berjumlah 42 orang, sehingga pada tahun ini ada 6 ekor sapi qurban di FTK UIN Ar-Raniry. Kegiatan Qurban tersebut merupakan kegiatan yang sering dilakukan pada setiap tahunnya sebagai bentuk praktek ibadah dan shadaqah tahunan civitas akademika FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Dekan FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof. Safrul Muluk, M.A., M.Ed., Ph.D mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut terlaksana karena adanya shahibul qurban yang dermawan dan antusias dalam melakukan qurban di Fakultas kita.

Beliau berharap pelaksanaan tersebut dapat dilaksanakan setiap tahun dan dapat mengeratkan tali silaturahim antar sesama.

“Saya berharap momentum pelaksanaan qurban tersebut dapat mempererat tali silatuahim kita semua dan dilaksanakan setiap tahunnya. Saya juga sangat berterima kasih kepada shahibul qurban yang bersedia melakukan qurbannya di FTK”, pungkas Prof. Safrul Muluk, M.A., M.Ed., Ph.D (Sabtu, 1/7/2023).

Ketua Panitia Qurban Prof. Habiburrahim, M.S., M.Com., Ph.D yang juga merupakan Wakil Dekan 1, menambahkan bahwa pelaksanaan qurban tersebut menghasilkan 255 paket daging qurban yang akan dibagikan pada 11 kelompok penerima yang terdiri dari shahibul qurban, tenaga kontrak, security, tim creative, cleaning services, para petugas, dan tenaga sukarela. Wakil Dekan 2 Samsul Kamal, M.Pd, menambahkan bahwa

“dalam proses penyembelihan tim FTK bekerja sama dengan tim penyembelihan yang sudah berpengalaman dan bersama para civitas akademika FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh sehingga proses berljalan aman dan sangat baik”.

Pada akhir pelaksanaan qurban dilaksanakan juga makan bersama antara pimpinan, tim FTK dan penerima qurban yang hadir.

Ucapan terima kasih kepada seluruh Syahibul Qurban yang sudah berpartisipasi dan memberikan kepercayaan kepada panitia. Semoga tahun berikutnya lebih banyak lagi syahibul qurban yang berpartisipasi pada kegiatan qurban yang dilaksanakan oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. (Zulkarnain)

Bagikan berita ini:
Facebook
WhatsApp
Twitter

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori

UIN Ar-Raniry Banda Aceh Buka Pendaftaran Jalur SNBP dan SNBT Kemendikbud

UIN Ar-Raniry Rilis Jadwal Wisuda Gelombang I Tahun 2024: Pendaftaran Secara Online

Guru Besar UIN Ar-Raniry, Prof Farid Wajdi Tutup Usia

Catat! Ini Tips dari UIN Ar-Raniry Aceh Agar Kuliah Tak Salah Jurusan

Prof Mujiburrahman Resmi Dilatik Jadi Rektor UIN Ar-Raniry

Scroll to Top