Edit Content

PSGA UIN Ar-Raniry Bersama Mahasiswa Duta Gender dan Prodi IAN Kunjungi Etnis Rohingya

Banda Aceh (Ar-Raniry) – Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) UIN Ar-Raniry Banda Aceh bersama para mahasiswa Duta Gender dan Program Studi Ilmu Administrasi Negara (IAN) FISIP UIN Ar-Raniry melakukan kunjungan ke lokasi pengungsian warga etnis Rohingya di Balee Meuseuraya Aceh (BMA) pada Jumat (29/3/2024), pukul 16.00 WIB.

Kunjungan tersebut juga merupakan bagian dari kegiatan berbagi takjil bagi para pengungsi Rohingya yang sedang menjalankan puasa. Selain itu, pihak tersebut juga mengajak warga etnis Rohingya untuk bermain dan mengadakan perlombaan guna mengisi waktu luang sebelum berbuka.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dengan tujuan memberikan bantuan dan hiburan kepada para pengungsi Rohingya, khususnya anak-anak,” ungkap Perwakilan Duta Gender, Razif, Minggu (31/3/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Razif menyatakan bahwa tim menghadapi sedikit kesulitan dalam berkomunikasi dengan para pengungsi karena tidak menguasai bahasa mereka.

“Namun, beberapa dari mereka mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PSGA UIN Ar-Raniry, Dr Nashriyah MA, berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan bantuan kepada para pengungsi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kepedulian terhadap sesama.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu para pengungsi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kepedulian terhadap sesama,” katanya. []

Editor: Arkin
Foto: Dok. PSGA UIN Ar-Raniry
Bagikan berita ini:
Facebook
WhatsApp
Twitter

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori

UIN Ar-Raniry Banda Aceh Buka Pendaftaran Jalur SNBP dan SNBT Kemendikbud

UIN Ar-Raniry Rilis Jadwal Wisuda Gelombang I Tahun 2024: Pendaftaran Secara Online

Guru Besar UIN Ar-Raniry, Prof Farid Wajdi Tutup Usia

Catat! Ini Tips dari UIN Ar-Raniry Aceh Agar Kuliah Tak Salah Jurusan

Prof Mujiburrahman Resmi Dilatik Jadi Rektor UIN Ar-Raniry

Scroll to Top