Edit Content

Pendaftaran Mahasiswa Baru UIN Ar-Raniry Jalur SNBT-UTBK Ditutup 2 Hari Lagi, Segera Mendaftar!

Banda Aceh (Ar-Raniry) – Pendaftaran mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Jalur SNBT-UTBK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) tahun 2024 akan segera ditutup dalam dua hari ke depan.

Pendaftaran melalui Jalur SNBT-UTBK tersebut telah dibuka sejak 21 Maret dan akan berakhir pada 5 April 2024 mendatang.

Ketua Admisi UIN Ar-Raniry, Muammar Yulian MSi mengajak siswa yang belum mendaftar untuk menggunakan kesempatan selama dua hari yang tersisa ini untuk segera melakukan pendaftaran.

“Kami mengajak adik-adik yang ingin melanjutkan kuliah di UIN Ar-Raniry untuk menggunakan peluang dua hari yang tersisa ini untuk menentukan pilihannya mendaftar pada program studi yang tersedia di jalur SNBT-UTBK,” kata Muammar, Rabu (3/4/2024).

Muammar juga menyebutkan bahwa UIN Ar-Raniry membuka peluang bagi Mahasiswa baru untuk mendaftar pada 16 Program Studi yang tersedia pada jalur SNBT-UTBK Kemdikbud di kampus tersebut.

Mencakup Program Studi Pendidikan Teknik Elektro, Arsitektur, Bimbingan Konseling, Ilmu Perpustakaan, Ilmu Ekonomi, Ilmu Politik, Ilmu Administrasi Negara, Pendidikan Teknologi Informasi, Psikologi, Kesejahteraan Sosial, Teknik Fisika, Teknik Lingkungan, Biologi, Kimia, Teknologi Informasi, dan Ilmu Hukum.

“Calon Mahasiswa dapat mengakses informasi resmi dan detail mengenai penerimaan mahasiswa baru jalur SNBT-UTBK pada website admisi ar-raniry.ac.id/admisi dan website https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/utbk-snbt/informasi-umum,” jelasnya.

Ketua Admisi UIN Ar-Raniry menyatakan bahwa calon mahasiswa bisa memilih hingga empat program studi pada pendaftaran jalur SNBT-UTBK. Ia juga menjelaskan bahwa seleksi untuk jalur ini terdiri dari dua jenis soal, yaitu pilihan ganda dan isian singkat berbasis komputer.

“Kami berharap agar adik-adik bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti tes penerimaan mahasiswa jalur ini, yaitu tes UTBK Gelombang I pada 30 April dan 2 sampai 7 Mei 2024 dan tes UTBK Gelombang 2 pada tanggal 14 hingga 20 Mei 2024,” ungkapnya. []

Editor: Afdhal Purnama
Foto: Dok. Humas UIN Ar-Raniry
Bagikan berita ini:
Facebook
WhatsApp
Twitter

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori

UIN Ar-Raniry Banda Aceh Buka Pendaftaran Jalur SNBP dan SNBT Kemendikbud

UIN Ar-Raniry Rilis Jadwal Wisuda Gelombang I Tahun 2024: Pendaftaran Secara Online

Guru Besar UIN Ar-Raniry, Prof Farid Wajdi Tutup Usia

Catat! Ini Tips dari UIN Ar-Raniry Aceh Agar Kuliah Tak Salah Jurusan

Prof Mujiburrahman Resmi Dilatik Jadi Rektor UIN Ar-Raniry

Scroll to Top