Edit Content

HMP Kesos FDK UIN Ar-Raniry Gelar Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan Media Kasih

Banda Aceh (Ar-Raniry) – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menyelenggarakan acara Buka Puasa Bersama dengan tema “Ibadah Totalitas, Ramadhan Berkualitas, Iman Naik Kelas”.

Acara ini berlangsung di Panti Asuhan Media Kasih, Gampong Lampaseh, Banda Aceh, Senin (25/3/2024), yang dihadiri oleh 50 peserta, serta dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama FDK UIN Ar-Raniry, Dr Sabirin SSos I MSi.

Turut hadir, Sekretaris Prodi Kesos, Hijrah Saputra SFil I MSos, Alumni Prodi Kesos, Muhammad Nazir Basyir SSos, Koordinator Wilayah Aceh Gerakan Ayo Kuliah, Mizar Liyanda STP MP selaku ahli dalam Program Keluarga Harapan dan pertanian, serta Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr Musliem Yacob SAg MPd selaku pemateri inspiratif.

Acara diawali dengan sambutan panitia, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum HMP Kesos, Adlin Minosra, kemudian dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan III FDK UIN Ar-Raniry, Dr Sabirin SSos I MSi, dan diakhiri dengan penyampaian materi.

Wakil Dekan III FDK UIN Ar-Raniry, Dr Sabirin mengatakan bahwa  acara tersebut menunjukkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial mahasiswa Kesos FDK UIN Ar-Raniry, serta berharap agar kegiatan serupa terus dilakukan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

“Acara ini adalah bukti nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian sosial mahasiswa Kesos FDK UIN Ar-Raniry. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, panitia juga mengadakan Games Quiz dengan hadiah bagi anak-anak dari Panti Asuhan Media Kasih. Kegiatan ini sungguh menyentuh, karena bukan hanya hadiah yang diberikan, tetapi juga kebahagiaan dan keceriaan yang terpancar dari wajah-wajah anak-anak panti.

Setelah mendengarkan penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama bersama para peserta dari Panti Asuhan Media Kasih.

Pada sesi penutup, dilakukan penyerahan Sertifikat kepada pemateri, sebagai penghargaan atas kontribusinya dalam acara ini. Pengurus Panti Media Kasih juga turut menerima penghargaan yang sama, sebagai bentuk apresiasi atas kerja sama yang terjalin.

Kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial dan dapat menjadi inspirasi peserta untuk terus berbuat baik dan peduli terhadap sesama, tidak hanya di bulan suci Ramadhan, tetapi setiap waktu dan kesempatan yang ada. []

Kontributor: Amirul Farhan
Editor: Afdhal Purnama
Foto: Dok. Prodi Kesos - FDK UIN Ar-Raniry
Bagikan berita ini:
Facebook
WhatsApp
Twitter

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori

UIN Ar-Raniry Banda Aceh Buka Pendaftaran Jalur SNBP dan SNBT Kemendikbud

UIN Ar-Raniry Rilis Jadwal Wisuda Gelombang I Tahun 2024: Pendaftaran Secara Online

Guru Besar UIN Ar-Raniry, Prof Farid Wajdi Tutup Usia

Catat! Ini Tips dari UIN Ar-Raniry Aceh Agar Kuliah Tak Salah Jurusan

Prof Mujiburrahman Resmi Dilatik Jadi Rektor UIN Ar-Raniry

Scroll to Top