Edit Content

Serahkan SK PPPK Formasi Tahun 2023, Karo AUPK UIN Ar-Raniry Ingatkan 5 Nilai Budaya Kerja

Banda Aceh (Ar-Raniry) – Sebanyak 14 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Formasi Tahun Anggaran 2023 Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia menerima Surat Keputusan (SK) penugasan.

Prosesi pelantikan, pengambilan sumpah, dan penyerahan SK penugasan PPPK secara simbolis tersebut berlangsung di Aula Lt. III Gedung Rektorat UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Senin (22/4/2024) yang dilakukan oleh Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (AUPK) UIN Ar-Raniry, Dr H Iqbal SAg MAg.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak secara nasional yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag RI, Prof Dr Muhammad Ali Ramdhani, STP, MT secara hybird yang dipusatkan di Jakarta, Senin (22/4/2024).

Dalam arahannya, Sekjen Kemenag RI, Prof Muhammad Ali Ramdhani berharap kepada PPPK formasi 2023 yang telah dilantik untuk bertransformasi menjadi ASN yang cerdas dan moderat.

“Saya ingin seluruh ASN Kementerian Agama bertransformasi menjadi ASN yang Smart dan Moderat,” ujar Prof Muhammad Ali Ramdhani, Senin (22/4/2024).

Menurutnya, ada sejumlah ciri khas ASN yang Smart, yaitu: berintegritas, nasionalis, profesional, memiliki wawasan global, memiliki kemampuan penggunaan teknologi informasi dan kemampuan berbahasa yang baik, pelayanan prima, berjejaring, dan memiliki jiwa etrepreneurship.

“Berjalan seiring dengan sikap moderat, memiliki komitmen kebangsaan yang kuat, sikap toleran, anti terhadap kekerasan, dan akomodatif terhadap budaya,” sebutnya

Sementara itu, Kepala Biro AUPK UIN Ar-Raniry, Dr H Iqbal SAg MAg, dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat kepada para pegawai yang telah resmi dilantik sebagai pegawai PPPK.

“Selamat kepada Bapak Ibu yang hari ini telah sah menjadi PPPK, ini merupakan penghargaan dari pemerintah terhadap pengabdian jangka panjang para pegawai di UIN Ar-Raniry dan Kementerian Agama,” ujarnya.

Dalam upaya memperkuat budaya kerja yang berkualitas, Dr Iqbal mengingatkan pentingnya mengadopsi lima nilai budaya kerja Kementerian Agama (Kemenag) yang terbukti efektif dalam meningkatkan kinerja dan integritas.

“Dalam melaksanakan tugas sebagai PPPK, kami berharap Bapak Ibu dapat menjunjung tinggi Lima Nilai Budaya Kerja Kemenag. Integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan, harus menjadi landasan dalam setiap langkah yang kita ambil,” ungkapnya.

Selain itu, Dr Iqbal juga menggarisbawahi pentingnya etika kerja dan pelayanan kepada masyarakat. Ia menekankan bahwa selain kemampuan kerja, etika kerja juga menjadi faktor penentu dalam membangun citra positif lembaga dan Kementerian Agama.

“Kerja yang bagus akan sia-sia jika tidak diiringi dengan etika kerja yang baik. Orang tidak hanya melihat kecerdasan kita, tetapi juga memperhatikan etika kita,” terangnya.

Kepala Biro AUPK UIN Ar-Raniry berharap kepada pegawai PPPK yang baru dilantik untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan, mengikuti aturan yang berlaku, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan nilai budaya kerja Kemanag RI.

Untuk diketahui, sebanyak 14 PPPK UIN Ar-Raniry Formasi Tahun Anggaran 2023 yang dilantik tersebut terdiri dari Jabatan Fungsional Tenaga Administrasi dan Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan.

Turut menjadi saksi dalam prosesi pelantikan, pengambilan sumpah, dan penyerahan SK tersebut adalah Kepala Biro AAKK UIN Ar-Raniry, Mirwan Fasta MSi dan Kepala Bagian Umum UIN Ar-Raniry, Hilmi SAg MPd. []

Editor: Afdhal Purnama
Foto: NAT RIWAT
Bagikan berita ini:
Facebook
WhatsApp
Twitter

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori

UIN Ar-Raniry Banda Aceh Buka Pendaftaran Jalur SNBP dan SNBT Kemendikbud

UIN Ar-Raniry Rilis Jadwal Wisuda Gelombang I Tahun 2024: Pendaftaran Secara Online

Pendaftaran UM-PTKIN 2024 UIN Ar-Raniry Telah Dibuka, Ini 29 Prodi yang Ditawarkan!

Catat! Ini Tips dari UIN Ar-Raniry Aceh Agar Kuliah Tak Salah Jurusan

Guru Besar UIN Ar-Raniry, Prof Farid Wajdi Tutup Usia

Scroll to Top